SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BURIRAM – Fabio Quartararo yakin mendapat hasil bagus di Moto GP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019). Pembalap Petronas Yamaha itu menilai karakter motornya cocok dengan Sirkuit Chang International di Buriram, Thailand.

Bergabung dengan tim satelit, Quartararo memang menunggangi motor lawas yakni YZR M1 2018. Namun, dia justru tampil apik di musim ini. Musim lalu, motor tersebut juga mengantar Maverick Vinales juara di Thailand.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Motor tersebut dianggap cocok ditunggangi di Sirkuit Chang International. Meski terdapat dua trek lurus panjang yang menjadi kelemahan utama Yamaha. Namun, Sirkuit Chang International juga punya tikungan landai yang kebetulan menjadi kekuatan utama motor YZR M-1.

“Menurut saya, kami akan lebih baik daripada di Aragon karena ada banyak tikungan panjang dan lambat yang cocok dengan motor,” ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari okezone, Rabu (2/10/2019).

“Para pembalap yang lebih berpengalaman punya keuntungan yang lebih sedikit karena ini adalah kedua kalinya kami semua membalap di sana. Jadi, kami akan berkerja keras untuk beradaptasi dengan cepat dan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Bukan tidak mungkin Fabio Quartararo dapat memberikan kejutan di Moto GP Thailand 2019. Pria berusia 20 tahun tersebut dikenal kerap tampil bagus sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Hasilnya sudah terbukti dengan empat podium sepanjang musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya