SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA—Pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, digunakan pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong untuk membenahi teknik dasar dan performa pemain.

“Semua pemain berlatih dengan keras. Kondisi mereka baik,” kata Shin dalam laman PSSI, Rabu(19/10/2022).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan, aktivitas para pemainnya di lapangan semakin lancar lantaran didukung oleh lapangan latihan berkualitas bagus dan oleh cuaca yang bersahabat sehingga pemain dapat mengeluarkan kemampuan maksimal.

Baca Juga: Indonesia Masuk Pot 2 Piala Asia U-20 2023 Bersama Jepang dan Australia

“Kondisi lapangan sangat baik. Cuaca tidak ada masalah. Suhu berkisar 20 derajat Celcius dan itu sangat baik untuk latihan,” tutur Shin.

Pemain Indonesia Frengky Missa juga mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya dapat melahap menu latihan yang diberikan pelatih. Mereka pun termotivasi memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Pelatih berpesan kepada kami untuk selalu menjaga kondisi. Kami berlatih dengan bagus. Kami tak terkendala cuaca meski di sini dingin,” kata Frengky.

Baca Juga: Indonesia 3-2 Vietnam: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan berada di Antalya sampai 5 November 2022. Berikutnya, mereka melanjutkan TC di lokasi lain.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. 34 Pemain mengikuti latihan persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret di Uzbekistan, sedangkan Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni di Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Shin Tae-yong Fokus Benahi Teknik Dasar dan Performa Pemain Timnas U-20

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya