SOLOPOS.COM - Zanadin Fariz (kanan) berlari merayakan gol bersama Dony Tri Pamungkas (tengah) dan Marselino Ferdinan, dalam laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (Antara/Moch Asim/NZ)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-20 masuk pot 2 dalam Piala Asia U-20 2023. Tim arahan Shin Tae-yong berada di pot 2 bersama Jepang, Tajikistan dan Australia.

Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah lolos dari babak kualifikasi. Garuda Nusantara memetik kemenangan atas Vietnam, Timor Leste, dan Hong Kong.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Timnas U-20 bahkan mampu mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga kali dalam tiga pertandingan tersebut. Hasil itu membuat Indonesia memastikan diri tampil di putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup.

Baca Juga: Indonesia 3-2 Vietnam: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20

Indonesia dipastikan tidak berada di satu grup dengan tim yang berada di pot 2 yaitu Jepang, Tajikistan dan Australia.

Sementara itu di pot unggulan alias pot 1, ada Uzbekistan (tuan rumah), Arab Saudi, Korea Selatan dan Qatar. Di pot ketiga ada Yordania, China, Irak dan Vietnam. Terakhir, di pot 4 ada Iran, Oman, Suriah dan Kirgiztan.

Pembagian pot ini didasarkan pada performa masing-masing tim di Piala Asia U-19 2018. Belum ada informasi kapan drawing Piala Asia U-20 2023 akan digelar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ancam Mundur Jika Ketum PSSI Iwan Bule Mengundurkan Diri

Piala Asia U-20 2023 rencananya digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Empat besar Piala Asia U-20 akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Sementara bagi Indonesia, apa pun hasil di Piala Asia U-20 tak mengubah keikutsertaan di Piala Dunia U-20. Sebab, Garuda Nusantara akan menjadi tuan rumah turnamen bergengsi usia muda itu.

 

Berikut pembagian pot Piala Asia U-20 2023:

Pot 1: Uzbekistan, Arab Saudi, Korea Selatan dan Qatar

Pot 2: Jepang, Tajikistan, Australia dan Indonesia

Pot 3: Yordania, China, Irak dan Vietnam

Pot 4: Iran, Oman, Suriah dan Kirgizstan

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia Masuk Pot 2 Bareng Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya