Seul-gi Red Velvet Dituduh Jadi Penindas di Sekolah
Seul-gi saat pemotretan Converse, Senin (31/8/2020). (Instagram @hi-selgi)

Solopos.com, SOLO — Penggemar Seul-gi marah. Salah satu member girl grup Red Velvet itu dirundung rumor miring. Seul-gi Red Velvet, Sabtu (12/9/20), dituduh menjadi penindas semasa bersekolah di Schooh of Performing Arts Seoul (SOPA).

Tuduhan atas perlaku Seul-gi semasa belakajar di Sopa itu datang dari seorang pengguna Twitter anonim. Ia menulis di akunnya bahwa ia adalah rekan seangkatan pesohor itu semasa belajar di SOPA. Ia lalu mengaku sebagai korban dari perundungan yang dilakukan oleh Seul-gi semasa mereka bersekolah.

Akibat perundungan yang dilakukan Seul-gi Red Velvet itu, ia hingga kini harus menjalani hari-hari yang berat karena trauma masa lalu tersebut.

Pekerja Bangunan Temukan Kuburan Hewan Purba di Bandara Baru Meksiko

Pengguna anonim ini bahkan menerangkan dengan gamblang bahwa Seul-gi dulu selalu meminta uang dan mengancam akan memukulinya jika permintaannya itu tidak dikabulkan.

Pada akun Twitternya, ia menuliskan bahwa dirinya sangat membenci Seul-gi. Setiap kali melihat Seul-gi di TV, katanya, ia selalu teringat dengan rasa sakit yang ia lalui saat bersekolah dulu.

Meskipun pengguna anonim ini tidak menyebutkan nama “Seul-gi” secara terang, tetapi ia menuliskan bahwa pelaku adalah anggota girl grup dari agensi hiburan besar “S” dan memiliki inisial nama “KSG”. Inisial-inisial itulah yang menyebabkan netizen berspekulasi bahwa yang dimaksud adalah Kang Seul-gi Red Velvet.

13 Peti Mati Warga Kelas Menengah Mesir Kuno Ditemukan di Sahara

Tak cukup dengan itu, demi memperkuat tuduhannya, pengguna anonim itu bahkan mengunggah foto dirinya saat hari kelulusannya di SOPA 2013 lalu dengan wajah yang disamarkan. Diketahui bahwa di tahun itu pula Seul-gi dinyatakan lulus dari SOPA.

Ia juga menambahkan informasi bahwa Seul-gi juga menghadiri acara kelulusan tersebut. Bukti lainnya yang ia unggah adalah foto beberapa butir obat yang diklaim sebagai obat anti-depresi. Ia mengaku harus selalu meminum obat tersebut karena merasatertekanan dan trauma menjadi korban penindasan.

Bukti Palsu

Viralnya unggahan pengguna anonim ini membuat penggemar Red Velvet tidak tinggal diam. Mereka mencoba menggali berbagai informasi dan membuktikan bahwa rumor tersebut adalah palsu.

Serial Thailand The Gifted: Graduation Trending di Tayang Perdana

Fans Seul-gi mulai menyadari beberapa hal yang janggal dari unggahan tersebut. Kejanggalan ini terlihat dari foto kelulusan pengguna anonim dan juga foto obat yang diklaim sebagai obat anti-depresi.

Saat ditelusuri lebih jauh, foto kelulusan tersebut merupakan milik orang lain yang lulus dari SOPA pada Februari 2019 lalu. Fakta lainnya adalah Seul-gi tidak dapat menghadiri acara kelulusannya pada 2013.

Hal ini tidak sama seperti pernyataan pengguna anonim yang mengatakan bahwa Seul-gi hadir di hari kelulusan. Selain itu, foto obat yang diklaim sebagai anti depresi merupakan obat jenis Erdosteine yang digunakan untuk bronkitis.

Dibela 10X Entertaiment, Netizen Ragukan Kim Woo-Jin

Tak lama setelah terkuaknya fakta-fakta tersebut, pengguna anonim secara tiba-tiba menghapus semua unggahan. Bahkan kini akunnya pun tidak dapat ditemukan.

Dikutip dari Koreaboo, penggemar Red Velvet beramai-ramai melaporkan pengguna anonim ini pada SM Entertaiment.Mereka berharap agensi hiburan itu segera mengambil tindakan mengenai penyebaran rumor palsu.

Tak cuma itu, hastag #RespectSeulgi pun lalu menjadi tranding topic di Twitter, tak terkecuali di Indonesia. Hastag ini digunakan penggemar untuk membuktikan bahwa Seul-gi Red Velvet tidak bersalah dan rumor yang sempat beredar itu palsu.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom