Setelah Molor 2 Pekan, Timnas Indonesia Pastikan Latihan Jumat
Pemain Timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) merayakan gol bersama rekannya Saddil Ramdani (tengah) dan Egy Maulana Vikri. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 bakal menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Kepastian ini disampaikan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah pemusatan latihan molor selama dua pekan. Shin tak menampik mundurnya jadwal latihan karena dia ingin para pemain benar-benar bebas dari Covid-19.

Curhat Warga Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Berat Tinggalkan Tanah Kelahiran

Latihan perdana Timnas senior dan Timnas U-19 seharusnya berlangsung 24 Juli lalu. Namun, rencana ini batal terlaksana karena seluruh pemain dan ofisial harus menunggu hasil swab test yang berlangsung sebanyak tiga kali.

Swab test ketiga yang diikuti 98 pemain dan ofisial telah berlangsung pada Kamis (30/7/2020). Para pemain timnas sendiri telah berada Jakarta sejak 23 Juli 2020.

Sambut Piala Dunia U-20, Bench Pemain Stadion Manahan Solo Bakal Dirombak

Sempat muncul rumor ada penggawa Timnas yang positif Covid-19 sehingga membuat latihan molor dari jadwal. Namun Shin tidak menjawab dengan lugas apakah hal itu menjadi penyebab mundurnya agenda pemusatan latihan.

Tes Swab

Pelatih asal Korea Selatan ini hanya ingin memastikan seluruh pemainnya tidak terpapar virus corona sebelum memulai latihan di lapangan. “Kami meminta tim medis untuk melakukan second opinion alias swab test lagi ke rumah sakit lain,” kata Shin seperti dilansir pssi.org, Rabu (5/8/2020).

Shin menyebut beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung seperti David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana dan Elkan Baggott juga membuat agenda latihan tak bisa segera terlaksana. “Mereka harus penyesuaian terlebih dulu. Kami ingin semua pemain steril,” ujar Shin.

Proyek Flyover Purwosari Solo Sudah Setengah Jadi, Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Bagi Timnas senior, pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan Timnas U-19 digembleng untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan, 14 -31 Oktober. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom