Tutup Iklan
Ilustrasi mobil Honda. (Reuters)

Solopos.com, NEW DELHI — Honda Cars India Limited (HCIL) tengah mengalami masalah serius. HCIL merupakan perushaan yang memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan mobil Honda untuk pasar India.

Dikutip dari Time Drive, Rabu (6/11/2019), penjualan mobil Honda di India anjlok 50% dalam empat tahun terakhir. Penurunan penjualan itu dianggap memicu Honda menghentikan aktivitas produksi di India.

Namun, kabar miring terkait penutupan pabrik di India itu langsung dibantah Honda. Mereka mengklaim sedang berupaya memperbaiki situasi keuangan dengan mengoptimalkan produksi, seperti mengurangi kapasitas produksi fasilitas manufaktur di Greater Noida, Uttar Pradesh, dan Alwar.

Sebelumnya, Honda Cars India mencoba meningkatkan penjualan dengan cara memberikan potongan harga (diskon) besar-besaran selama musim perayaan, namun upaya tersebut tidak berbuah manis. Cara tersebut dianggap gagal lantaran konsumen tidak tertarik dengan penawaran yang telah diberikan.

Honda tampaknya memang tak mau menyerah di India. Perusahaan otomotif asal Jepang itu justru telah siap untuk meluncurkan model terbaru buatannya, yakni Honda City dan Honda Jazz, yang akan memiliki opsi hibrida pada 2020 mendatang.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten