Tutup Iklan
Honda Andalkan CBR1000RR-R SP. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Pada 2020 mendatang, Honda Racing Team akan ikut ajang Superbike World Championship (SBK) untuk kali pertama. "HRC Factory Team akan ikut bersaing di FIM Superbike World Championship," ujar Chief Officer for Motorcycle Operations of Honda Motor Co. Ltd, Noriaki Abe.

Di Superbike 2020, Honda akan mengandalkan sepeda motor CBR1000RR-R SP. Dikutip dari Detik.com, Rabu (6/11/2019), para pembalap yang akan dipercaya Honda di ajang Superbike 2020 diperkenalkan pada gelara EICMA 2019 di Milan, Italia.

Para pembalap dibagi dalam dua tim yang bakal bertanding, yakni Team HRC dengan Honda CBR1000RR-R SP, bersama dua pembalap, Alvaro Bautista asal Spanyol dan Leon Haslam asal Inggris.

Untuk tim kedua, dipercayakan kepada MIE Racing Team dengan Honda CBR1000RR-R SP yang bakal ditunggangi pembalap asal Jepang Takumi Takahashi.

"Ini menjadi kesempatan emas untuk kami, untuk bisa membuktikan ketangguhan Honda di ajang FIM Superbike World Championship," ujar Leon Haslam di EICMA 2019.

Leon pun menjawab pertanyaan akan ketatnya kompetisi Honda dan Kawasaki di ajang Superbike.

"Bagaimana dengan kompetisi dengan Kawasaki? Kami memang masih menjadi yang kedua saat ini. Tapi tahun depan (2020), kami sangat percaya diri, karena kami sudah mempersiapkan semuanya," ucap Leon.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten