Sengit! Hendra/Ahsan Taklukkan Wakil Rusia di Partai Pertama Grup B
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BANGKOK - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil memetik kemenangan di partai pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Thailand. Hendra/Ahsan mampu menaklukkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Impact Arena, Rabu (27/1/2021), Hendra/Ahsan mendapat perlawanan ketat dari Ivanov/Sozonov. Sempat tertinggal 3-6 di awal game pertama, Hendra/Ahsan kemudian mampu membalikkan kedudukan dengan unggul 11-9 di masa interval.

Baca Juga: SMAN Kerjo Karanganyar Melaju ke Semifinal LCC FAM 2021, Bersiap Mengulang Sukses 2017?

Selepas interval, pasangan Rusia kembali bisa menyamakan kedudukan 13-13. Namun setelah itu, Hendra/Ahsan bisa terus unggul. Ganda putra berjuluk The Daddies ini pun kemudian bisa mengunci game pertama dengan skor 21-18.

Di game kedua Ivanov/Sozonov mencoba bangkit. Mereka pun mampu unggul di awal game pertama dengan skor 4-6. Hendra/Ahsan nampak kesulitan melawan permainan dari pasangan Rusia ini. Ivanov/Sozonov pun mampu unggul jauh 6-11 di masa interval.

Setelah itu, Ivanov/Sozonov mampu terus mempertahankan keunggulan. Bahkan, Hendra/Ahsan sempat tertinggal jauh lima angka dengan skor 13-17. Ivanov/Sozonov pun akhirnya menang dengan skor 15-21 dan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Baca Juga: Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19, Jokowi Targetkan Vaksinasi untuk Umum Dimulai Februari

Di game penentu, Hendra/Ahsan langsung tancap gas. Mereka selalu unggul meski tipis. Hendra/Ahsan pun unggul 11-8 atas pasangan Rusia di masa interval. Pasangan Indonesia ini kemudian bisa menjaga keunggulan. Hingga akhirnya mereka menang dengan skor 21-17. Pertandingan ini pun menghabiskan waktu sebanyak 52 menit.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia memliki empat wakil lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom