SMAN Kerjo Karanganyar Melaju ke Semifinal LCC FAM 2021, Bersiap Mengulang Sukses 2017?
Tim yang bersaing di Sesi III LCC Virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO -- Setelah dua wakil Kota Solo melaju ke semifinal lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021, akhirnya ada wakil Kabupaten Karanganyar yang menyusul ke semifinal.

SMAN Kerjo Karanganyar berhasil mengalahkan dua lawannya pada babak penyisihan sesi III LCC 2021 yang digelar Rabu (27/1/2021) pagi.

Di kompetisi yang diselenggarakan Solopos Group bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Yamaha Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Indosat Ooredoo, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ini, SMAN Kerjo yang merupakan grup B berhasil meraih nilai 110.

Baca Juga: Tips Hindari Terpapar Covid-19 Saat Terpaksa Makan Bersama

Sedangkan lawannya, yaitu SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo di grub A meraih 35 poin dan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang sebagai grup C menghimpun 70 poin.

Keberhasilan ini menjadi awal bagus bagi sekolah tersebut untuk kembali menorehkan prestasi seperti yang mereka raih pada FAM 2017. Saat itu, SMAN Kerjo Karanganyar menjadi juara 2 LCC.

Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, mengatakan SMAN Kerjo Karanganyar bukan peserta baru dalam ajang LCC FAM yang sudah digelar beberapa kali. Sekolah ini sudah pernah meraih juara 2 pada LCC empat tahun silam. Kala itu LCC digelar secara offline di Solo Grand Mall (SGM) Solo.

Baca Juga: Produk Lokal Diharapkan Jadi Prioritas Bahan Bangunan Properti Tanah Air

Bersemangat Meski Grogi

“Dalam catatan kami SMAN Kerjo Karanganyar meraih juara 2 di Festival Ayo Membaca 2017. Apakah di tahun ini sekolah tersebut akan menorehkan prestasi yang sama atau bahkan lebih? Mari kita ikuti ajang LCC FAM 2021 sampai tuntas,” kata Danang kepada Solopos.com, Rabu.

Sementara itu, tiga grup peserta babak penyisihan sesi III LCC virtual FAM 2021 mengaku bersamangat mengikuti lomba, meski sempat grogi.

Peserta dari SMAN Kerjo Solo, Salsabila Farah Nur Annisa dan Aditya Arya Pujiatmoko, mengatakan cukup tenang menjalani lomba ini. “Nggak [grogi] Kak. Malah asyik!,” kata Aditya di akhir sesi pertandingan.

Baca Juga: Saingi Iphone 12 Mini, Sony Bakal Luncurkan Xperia Compact Terbaru

Peserta dari SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo, Aiko Hanantyo dan Gracia Victoria, mengaku cukup kerepotan menjawab pertanyaan wajib. Menurut mereka, soal yang mereka terima susah. “Susah parah [soalnya] Kak,” ungkap Aiko sembari tertawa.

Hal sama disampaikan peserta dari SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Semarang, Ikvina Hasanatika dan Yeni Solikah. “Grogi Kak. Soalnya lumayan susah,” kata mereka kompak.

Dengan berakhirnya sesi III babak penyisihan LCC virtual FAM 2021, berarti sudah ada tiga sekolah yang mengamankan tiket ke semifinal. Tiga sekolah tersebut adalah SMAN 4 Solo, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo, dan SMAN Kerjo Karanganyar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom