Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19, Jokowi Targetkan Vaksinasi untuk Umum Dimulai Februari
Presiden Jokowi menerima suntikan kedua vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (27/1/2021). (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Setelah dua pekan berlalu dari suntikan pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac kali kedua pada Rabu (27/1/2021). Penyuntikan vaksin ini dilakukan di Istana Negara. Ikut disuntik vaksin pula sejumlah tokoh dan publik figur yang ikut penyuntikan tahap pertama, salah satunya artis Raffi Ahmad.

Vaksinasi ini merupakan masuk dalam gelombang pertama dengan prioritas sasaran para tenaga kesehatan dan sebagian tokoh publik. Sementara vaksinasi masyarakat umum, Jokowi mempunyai target.

Baca Juga: Jokowi Janjikan Bantuan Rp10 Juta hingga Rp50 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

"Sesuai yang saya sampaikan awal, pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, (seperti) dokter dan perawat. Kemudian, nanti berikutnya TNI, Polri, dan pelayan publik serta masyarakat," kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (27/1/2021).

"Nanti berbarengan, saya kira di bulan Februari. Pertengahan Februari sudah bisa masuk ke sana [vaksinasi untuk TNI, Polri, dan umum," lanjutnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan pesan untuk masyarakat jika nantinya sudah mendapatkan suntikan vaksin Corona. Ia menegaskan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Vaksinasi Jokowi Disebut Gagal, Ini Penjelasan IDI

"Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak itu penting karena kuncinya di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua adalah menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana," kata Presiden Jokowi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom