Semakin Dekat dengan Pelanggan, PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile
Jajaran pimpinan PLN menunjukkan aplikasi New PLN Mobile (Istimewa).

Solopos.com, SOLO -- Di tengah pandemi Covid-19, Perusahaan Listrik Negara atau PLN terus melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi New PLN Mobile.

Hal ini dilakukan PLN sebagai bentuk dorongan percepatan digitalisasi bisnis yang menjadi poin utama dari transformasi PLN.

Peralatan Datang, Rumah Sakit Lapangan Bakal Dibangun dalam 7 Hari Di Benteng Vanstenburg Solo

Hadir dengan konsep terbaru, New PLN Mobile dikembangkan menjadi sebuah SuperApp yang mengintegrasikan proses bisnis PLN. Dengan aplikasi tersebut, tentunya keunggulan dan aneka fitur bisa dimanfaatkan lebih mudah oleh pelanggan setia perusahaan listrik pelat merah ini.

“Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” ucap Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Jumat (22/1/2021).

Bentuk Timnas Wanita, PSSI Rekrut Rudy Eka Priyambada Sebagai Pelatih

Beragam Keunggulan PLN Mobile

New PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan prabayar dan pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar. Kemudian, pelanggan bisa memonitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Berbagai fitur di aplikasi New PLN Mobile (Istimewa).

PLN Mobile terbaru juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech.

Geger! Buaya Muncul di Sungai Ditangkap Warga Lalu Dibawa Naik Motor

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.

“PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” tutur Darmawan.

Wah..Disdukcapil Karanganyar Punya Program untuk ABG, Namanya Sweet Seventeen

Dengan fitur tersebut, PLN kini pun lebih dekat dengan pelanggan. Apalagi informasi apa pun yang dibutuhkan pelanggan bisa diakses melalui New PLN Mobile.

"Kami gunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” jelas Darmawan.

Viral di Medsos, Pria Naik Angkot Bayar Rp200 Ramai Dihujat Netizen

Dengan hadirnya aplikasi terbaru tersebut, PLN kini banjir apresiasi dari kalangan profesional, salah satunya dari Pengamat Ekonomi Energi dan Pertambangan, Universitas Gadjah Mada, Fahmy Radhi.

Fahmy Radhi menyebut berbagai upaya yang dilakukan PLN membuktikan bahwa dengan komitmen tinggi BUMN yang bisa memberikan pelayanan prima terhadap konsumen. Hanya saja, pelayanan prima terhadap konsumen harus dilakukan secara terus menerus, dengan mengadopsi kemajuan teknologi sesuai perkembangan dan kebutuhan konsumen.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom