Selamat! Praveen Jordan/Melati Oktavianti Juara All England 2020
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merayakan kemenangan di All England 2020. (Reuters/Andrew Boyers)

Solopos.com, BIRMINGHAM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menjadi juara All england 2020. Di babak final, mereka mengalahkan Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020) malam WIB, Praveen/Melati tampil ngotot sejak awal. Di game pertama babak final All England 2020 ini, Praveen/Melati sukses menang dengan skor 21-15.

Waspada Corona di Wonogiri, Siswa PAUD-SMA Diliburkan Sepekan Mulai Senin 16 Maret

Performa apik ganda campuran andalan Indonesia itu sebenarnya masih terlihat di game kedua. Namun, performa mereka justru mengendur di pertengahan babak/ Dechapol/Sapsiree yang menjadi unggulan ketiga turnamen pun akhirnya merebut game kedua dengan skor 17-21.

Di game ketiga final All England 2020 ini, Praveen/Melati tambah trengginas lagi. Mereka sempat unggul 11-3 di interval. Unggulan kelima turnamen ini kemudian sukses merebut game ketiga dengan skor telak 21-8 sekaligus menyabet gelar juara turnamen tertua bulu tangkis di dunia ini.

Kronologi Meninggalnya Pasien Corona Cianjur: Negatif, Meninggal, Baru Ketahuan Positif

"Saya mau berterima kasih kepada seluruh suporter Indonesia yang berada di sini. Dukungan kalian sangat luar biasa. Berkat dukungan itu, kami bisa bangkit lagi di game terakhir," jelas Praveen saat diwawancarai seusai laga.

Ganda Putra

Indonesia sendiri masih memiliki satu wakil di babak final All England 2020 yang belum bertanding. Wakil itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulho yang akan bermain di sektor ganda putra. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama akan menantang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Virus Corona Mengancam, Tempat Wisata Di Wonogiri Tetap Ramai

Sebelumnya, Viktor Axelsen dari Denmark sukses menjadi juara. Mereka mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam tempo 46 menit. Kemudian di sektor ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang sukses menjadi juara. Mereka mengalahkan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui dengan skor 21-13 dan 21-15 dalam tempo 46 menit.

Di sektor tunggal putri, Chen Yu Fei dari China akan berebut gelar juara All England dengan Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertandingan ini diprediksi berlangsung menarik mengingat Chen adalah pemain nomor satu dunia, sementara Tai berada di posisi kedua dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho