SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/ Livia Kristianti)

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang di-bully karena banjir Jakarta pekan ini. Anies Baswedan dikritik terutama karena kebijakan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang tak sejalan program pencegahan banjir.

Politikus Partai Gerindra ini mengklaim Anies Baswedan telah memberikan yang terbaik untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Promosi Siap-Siap Beli Tiket Mudik Lebaran, BRI dan Citilink Gelar Online Travel Fair

2 Tahun Akuntabilitas Kinerja Pemkab Sukoharjo Terendah Se-Jateng, Warga: Jangan Sampai Hattrick!

"Saya rasa enggak fair karena gubernur sudah memberikan yang terbaik," beber Sandiaga sebagaimana diinformasikan Suara.com, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut, dia berharap semua pihak bisa memberikan dukungan kepada Anies Baswedan yang berjuang tanpa wakil gubernur untuk mengatasi banjir.

"Kita justru mendukung bahwa Pak Anies ini, ya tentunya tugasnya berat, apalagi kerja sendiri," sambungnya.

Tak hanya Sandiaga, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda Pemprov) DKI Jakarta Saefullah juga membela mantan Mendikbud ini. Apalagi bawahan Anies tersebut mengetahui ada spanduk yang menyindir Anies Baswedan.

Spanduk itu berbunyi "Banjir Kotanya, Habis APBDnya, Tertipu Warganya, Mundur Aja Deh" dengan wajah Anies di sampingnya.

Pelamar PPS di Sukoharjo Membeludak, Yang Lolos Diumumkan Besok

"Kerja baru dua tahun. Kemarin, ah sudahlah. Kasih terus kesempatan sampai masanya dua tahun ini. Kemarin juga disampaikan oleh Bang Yos [Sutiyoso] juga. Tidak ada satu pun gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir pasti banjir," beber Saefullah dikutip Solopos.com dari Detik.com, Kamis.

Karena itu, dia meminta masyarakat Jakarta untuk menikmati banjir ini.

Warga di Wilayah Rawan Longsor Karanganyar Diminta Tanam Rumput Vetiver

"Jadi dinikmati saja. Itu soal manajemen air. Tubuh kita dua per tiga persen air. Sering keluar air banyak, kepala, atau mana, air mata aja harus ada manajemen," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya