SOLOPOS.COM - Irfan Hakim bersama istri dan kelima anaknya. (Instagram/@irfanhakim75)

Solopos.com, KARANGANYAR — Al Azhar International Islamic Boarding School (Al Azhar IIBS) di Karanganyar, Jawa Tengah, yang merupakan tempat anak kembar Irfan Hakim bersekolah dan menimba ilmu agama Islam mempunyai sederet fasilitas. Bahkan, beberapa fasilitas yang terlihat mewah.

Sekolah yang berlokasi di lahan seluas 1,7 ha di Jl Raya Solo-Tawangmangu, Karangpandan ini merupakan boarding school alias sekolah berasrama. Sehingga para siswa atau santri yang bersekolah di sini harus tinggal di asrama yang telah disediakan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Fasilitas asrama yang ada di Al Azhar IIBS ini terbilang cukup mewah bak hotel. Hal ini terlihat dari interior yang modern seperti hotel. Satu kamar di asrama dihuni oleh maksimal enam anak dengan satu kamar mandi. Meski diisi enam anak, setiap anak akan mendapatkan tempat tidur dan meja belajar masing-masing.

Selain fasilitas mewah asrama, ada juga masjid dengan interior modern di Al Azhar IIBS Karanganyar, tempat sekolah anak kembar Irfan Hakim. Masjid tersebut bernama Masjid Al Fatih.

Baca Juga: Bikin Haru! Kisah Keluarga Anak SD di Karanganyar yang Viral karena Penuh Kutu

Bukan hanya itu saja, di sini juga terdapat dokter sekolah yang memeriksa anak yang sakit dan juga ahli gizi untuk memastikan asupan makanan dan menjamin kehalalan makanan yang dikonsumsi oleh santri.

sekolah anak kembar irfan hakim
Desain Al Azhar IIBS Karanganyar. (alazhariibs.sch.id)

Kemudian, untuk pembelajarannya, Al Azhar International Islamic Boarding School ini menerapkan pembelajaran dengan gadget. Hal ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan kurikulum dan media pembelajaran berbasis teknologi modern.

Baca Juga: Daftar Kenaikan Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax per 3 September 2022

Selanjutnya, untuk para orang tua yang ingin memantau kegiatan para anak-anaknya bisa melihatnya secara realtime di CCTV online, salah satu fasilitas yang disediakan oleh Al Azhar International Islami Boarding School.

Sekolah dan pondok pesantren tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu ini juga memiliki ekstrakurikuler yang bernuansa islami, seperti berkuda, memanah, dan berenang.

Baca Juga: Empat Korban Selamat Kecelakaan di Tol Boyolali: Tiga Masih Anak-anak

Di sekolah tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu ini tersedia dua jenjang pendidikan, yakni SMP dan SMA. Dari dua jenjang tersebut terdapat beberapa program pendidikan, yakni Super QC, Tahfizh, Adab, International Program, Language Center.

Sederet fasilitas yang ada di Al Azhar IIBS Karanganyar, tempat sekolah anak kembar Irfan Hakim ini menuai pujian dari Mohammad Nuh, mantan Menteri Pendidikan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Selain Irfan Hakim, Anak Ustaz Ini Juga Sekolah di Al Azhar IIBS Karanganyar

“Saya datang ke sini mendapat surprise wow. Ada 3 wow saat turun di sini, wow yang pertama secara physical infrastruktur arsitketur dan kualitas bangunannya sangat luar biasa,” terang dia dalam video yang tayang di kanal Youtube Al Azhar IIBS.Ofiicial.

Dua hal lainnya yang membuat Mohammad Nuh terkejut adalah para santri di sini merupakan generasi masa depan Indonesia karena memiliki modal yang luar biasa. Kemudian, konsep pembelajaran di sini menurut dia tidak ecek-ecek.

Baca Juga: Profil Al Azhar IIBS Karanganyar, Tempat Anak Kembar Irfan Hakim Bersekolah

“Konsep yang diterapkan di sini bukan konsep yang ecek-ecek, tapi konsep yang jauh ke depan memadukan berbagai kompetensi yang Insyaallah bisa menjawab tantangan hidup di masa depan,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya