SOLOPOS.COM - Al Azhar International Islamic Boarding School, sekolah anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu di Karanganyar. (Alazhariibs.sch.id)

Solopos.com, KARANGANYAR — Al Azhar International Islamic Boarding School (Al Azhar IIBS) di Karanganyar, Jawa Tengah, merupakan tempat anak kembar presenter Irfan Hakim, Rakana dan Raina bersekolah dan sekaligus menimba ilmu agama Islam.

Sekolah yang juga pondok pesantren modern tersebut berada di bawah Yayasan Pendidikan Al Azhar. Meski sekolah ini baru berdiri pada 2021, Al Azhar International Islamic School di Karanganyar ini menerapkan standar internasional untuk pembelajarannya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam berkomunikasi sehari-hari, para siswa atau biasa disebut santri di sekolah yang beralamatkan di Jl Raya Solo – Tawangmangu, Karangpandan ini menggunakan dua bahasa, yakni Inggris dan Arab.

Selain itu, sekolah tempat anak kembar Irfan Hakim menuntut ilmu ini juga memiliki asrama yang modern, mewah bak hotel. Dalam asrama tersebut, satu kamar diisi maksimal enam orang dengan satu kamar mandi. Meski berisi enam orang, setiap orang mempunyai ranjang dan tempat belajar masing-masing.

Baca Juga: Minta Persis Solo Menang Lawan PSIS, Gibran: Kalau Kalah, Malu sama Pak Hendi

Mengutip situs resmi Al Azhar International Islamic Boarding School, bukan hanya asrama yang mirip hotel, di sekolah ini juga terdapat Masjid Al Fatih dan ahli gizi yang mengawasi asupan makanan dan menjamin kehalalan makanan yang dikonsumsi oleh para santri.

sekolah anak kembar irfan hakim
Irfan Hakim bersama istri dan kelima anaknya. (Instagram/@irfanhakim75)

Kemudian, untuk pembelajarannya, Al Azhar International Islamic Boarding School ini menerapkan pembelajaran dengan gadget. Hal ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan kurikulum dan media pembelajaran berbasis teknologi modern.

Baca Juga: Viral Guru Potong Rambut Anak SD yang Penuh Kutu, Netizen Ramai Beri Pujian

Selanjutnya, untuk para orang tua yang ingin memantau kegiatan para anak-anaknya bisa melihatnya secara realtime di CCTV online, salah satu fasilitas yang disediakan oleh Al Azhar International Islami Boarding School.

Sekolah dan pondok pesantren tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu ini juga memiliki ekstrakurikuler yang bernuansa islami, seperti berkuda, memanah, dan berenang.

Baca Juga: Anak Kembar Irfan Hakim Sekolah di Karanganyar, Fasilitasnya Mewah Bak Hotel!

Di sekolah tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu ini tersedia dua jenjang pendidikan, yakni SMP dan SMA. Dari dua jenjang tersebut terdapat beberapa program pendidikan, yakni Super QC, Tahfizh, Adab, International Program, Language Center.

Meski baru berdiri satu tahun yang lalu, Al Azhar IIBS ini mempunyai segudang prestasi. Beberapa di antaranya, juara OSA 2022, juara Kompetisi Sains Terbuka (KST) ke-5 Jawa Tengah dan DIY, hingga juara Musabaqoh Hifdzil Quran Competition Quran Festival di Malaysia.

Baca Juga: Dikritik Netizen di Twitter, Gibran: Ora Direspons Salah, Direspons Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya