SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA - Anggota lini sedan kompak Mercedes-Benz di Indonesia resmi bertambah dengan peluncuran New A-Classs Sedan pada Kamis (24/10/2019). Generasi terbaru kendaraan ini dikembangkan untuk melanjutkan reputasi jajaran mobil kompak dari Mercedes-Benz dalam golongan A-Class.

Sejak kehadirannya pada 1997 silam, sudah ada enam juta golongan mobil kompak dari Mercedes-Benz dikirimkan kepada konsumen di seluruh dunia. "Menanggapi keinginan banyak pelanggan termasuk di Indonesia untuk pertama kalinya Mercedes-Benz menawarkan A-Class sebagai sedan," kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Juk-dun, sebagaimana dilansir Okezone, Kamis (24/10/2019).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Model sedan Mercedes-Benz A-Class kali ini memiliki sentuhan desain dengan garis lebih ramping serta celah yang presisi. Proporsi model kendaraan kompak terlihat dari overhang pendek baik sisi depan maupun belakang Mercedes-Benz New A-Class Sedan tersebut.

Desain ruang belakang yang ringkas menguatkan kesan formal dinamis dari tampilannya. Sebaliknya sisi depan mobil terlihat sangat progresif, termasuk bentuk kap mesin yang lebih rendah serta memanjang. Pemakaian velg berukuran 18 inci memunculkan kesan sporty saat melaju di jalan.

Kendaraan sedan kompak ini menggendong mesin A 200 Progressive Line berkapasitas 1.3 L empat silinder turbocharged. Kekuatan yang dihasilkan oleh mesin ini mencapai 163 Hp dengan torsi puncak di angka 250 Nm, yang tersalur dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT otomatis tujuh percepatan.

Mercedes-Benz juga melakukan pendekatan baru dengan mengesankan ruang kabin yang lapang dengan tampilan dasbor dengan layar lebar dominan. Mobil ini juga dilengkapi fitur terkini seperti Driving Assistance Systems termasuk Cruise Control dan Active Parkinhg Assist with Parktronic.

Model kendaraan Mercedes-Benz New A-Class Sedan di Indonesia ditawarkan dalam varian A 200 Progressive Line di segmentasi pemula (entry level). Unit yang segera tersedia pada diler resmi Mercedes-Benz di Indonesia tersebut, memiliki banderol harga Rp799 juta dengan kondisi off-the-road untuk wilayah Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya