SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Thomas Partey merayakan gol bersama Gabriel Martinelli  dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Leicester City di Emirates Stadium, London, Senin (14/2/2022) dini hari WIB. (Antara/Reuters/Dylan Martinez)

Solopos.com, LONDONArsenal musim ini memiki kans besar meraih tiket ke Liga Champions. Setidaknya kans itu terlihat ketika The Gunners menang 2-0 atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat tim London Utara kembali menempati posisi empat klasemen Liga Premier. Posisi itu merupakan syarat tim meraih tiket terakhir Liga Champions.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kemenangan itu membuat The Gunners unggul satu poin dari Manchester United. Dan hal terpenting lagi, tim asuhan Mikel Arteta ini menyimpan tiga pertandingan lebih banyak dari lawan mereka sehingga berpeluang besar finis di zona Liga Champions.

Baca Juga: Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Pada laga home malam hingga dini hari tadi, dua gol Arsenal diciptakan oleh Thomas Partey dan Alexandre Lacazette. Partey membawa Arsenal unggul pada menit ke-11 lewat sundulannya ke tiang dekat gawang setelah meneruskan sepak pojok Gabriel Martinelli yang tidak bisa diadang dengan baik oleh barisan pertahanan The Foxes yang rapuh.

Gol kedua Arsenal terjadi setelah Kasper Schmeichel menepis tendangan bebas Martin Odegaard. Namun bola pantul yang disambut oleh sundulan Partey berhasil dihalau oleh Luke Thomas.

Dalam tayangan ulang video menunjukkan bek Leicester Caglar Soyuncu mengulurkan tangannya ke arah sundulan Partey dan setelah meninjau monitor. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Lacazette sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti ini.

Baca Juga: Dihantam Covid-19, Liverpool Ingin Duel Lawan Arsenal Ditunda

 

Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Cedric; Xhaka, Thomas; Martinelli (Smith Rowe 78′), Odegaard, Saka (Pepe 85′); Lacazette (Nketiah 88′). Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Thomas, Soyuncu, Amartey, Pereira (Justin 61′); Dewsbury-Hall, Mendy (Ndidi 61′); Barnes, Maddison, Albrighton; Iheanacho (Daka 74′). Pelatih: Brendan Rodgers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya