SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool merayakan gol (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Liverpool akan menghadapi Arsenal pada babak semifinal Piala Liga Inggris. Leg pertama pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Namun pihak Liverpool meminta duel leg pertama itu ditunda. Pasalnya, mereka tengah dihantam Covid-19 baik dari pemain hingga staf. Bahkan pelatih mereka, Jurgen Klopp, juga terjangkit Covid-19 dan absen mendampingi tim saat melawan Chelsea, pekan lalu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Baca Juga: Sinyal Egy Maulana Vikri Hengkang dari FK Senica, Mau Kemana?

Selain Klopp, penjaga gawang Alisson Becker, penyerang Roberto Firmino dan bek Joel Matip juga absen saat melawan Chelsea karena Covid-19. Sebelumnya Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Fabinho dan Curtis Jones juga terpaksa diisolasi bulan lalu.

Akibat meningkatnya persebaran Covid-19 itu, pihak Liverpool pun memutuskan untuk membatalkan sesi latihan, kemarin. Hal itu sebagai langkah untuk memutus rantai persebaran Covid-19 di klub tersebut.

The Reds secara resmi sudah meminta EFL agar menjadwal ulang pertandingan itu setelah dugaan tes positif lebih lanjut tercatat dialami pemain dan staf, bersama faktor-faktor lain yang memengaruhi seleksi pemain, termasuk sakit dan cedera,” demikian keterangan resmi Liverpool seperti dilansir Antara, Rabu (5/1/2021).

“Di antara pertimbangan yang mendorong permintaan ini ke EFL adalah perlunya pendukung tandang untuk diberi diberi tahu secepat mungkin mengenai setiap kemungkinan penundaan.”

Baca Juga: MU Dibekuk Wolverhampton, Luke Shaw: Mengecewakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya