SOLOPOS.COM - Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, BIAKPersis Solo terus melakukan persiapan jelang pertemuan mereka dengan Persewar Waropen pada lanjutan Liga 2 Indonesia, Jumat (4/10/2019) sore WIB. Laskar Sambernyawa berambisi merengkuh kemenangan pada laga yang akan digelar di Stadion Cendrawasih, Biak, tersebut agar asa lolos ke babak 8 besar tetap terjaga.

Pekerjaan itu jelas bukan pekerjaan mudah. Persewar sedang dalam kondisi on fire. Tim berjuluk Mutiara Bakau tersebut bahkan berhasil menundukkan PSIM Jogja dengan skor 3-1 pada Senin (30/9/2019). Kemenangan itu jelas jadi sinyal bahaya yang harus diantisipasi Persis.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pelatih kepala Persis, Salahudin, mengatakan anak-anak asuhnya sudah bersiap menghadapi laga tersebut. Ia juga sudah berusaha mengangkat mental dan semangat juang para Ugik Sugiyanto dkk. “Cara kerja tim juga saya perbaiki,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (2/10/2019).

Ia menilai tiga laga tersisa di Liga 2 adalah laga yang berat. Mereka tak memiliki banyak waktu sehingga dirinya memilih tak terlalu banyak melakukan perubahan pada tim. “Fokus kami adalah mendapatkan poin. Kalau di laga lawan Persewar ini kami menang, kami punya peluang besar lolos ke babak delapan besar,” terangnya.

Mantan arsitek Persiba Balikpapan itu mengungkapkan selama ini Persis memang lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1. Ia berencana mengubahnya menjadi 4-3-3.

“Soal formasi, kalau pemain paham cara kerja saya, apapun formasi, sama saja. Yang jelas saya ingin mereka beradaptasi tak terlalu drastis. Yang lebih penting mengangkat mental mereka sehingga di tiga laga terakhir bisa tampil lebih agresif,” papar pelatih asal Palembang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya