SOLOPOS.COM - Persis Solo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus berjuang untuk mengamankan tiket ke babak 8 Besar Liga 2. Laskar Sambernyawa juga harus waspada karena posisi mereka belum aman dari degradasi.

Persis Solo saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 Wilayaha Timur dengan koleksi 24 poin dari 17 pertandingan. Mereka hanya unggul tujuh angka dari Persatu Tuban di zona merah. Persatu sendiri masih menyimpan satu laga tunda melawan PSIM di Mandala Krida.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejauh ini kami melihat baru Persik Kediri dan Mitra Kukar yang aman dari degradasi, tim lain termasuk Persis masih terancam turun kasta. Tentu kami tidak mau salah langkah,” kata Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (1/10/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Langgeng meyakini kehadiran pelatih baru, Salahuddin, bisa menjadi motivasi tambahan bagi pemain untuk tampil habis-habisan di sisa laga. Manajemen mewanti-wanti Laskar Sambernyawa tidak menyia-nyiakan satu poin pun di tiga laga pamungkas.

Sementara itu, kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans berharap Ugiek Sugiyanto dkk. bisa merebut minimal lima poin di sisa laga nanti. Menurut perwakilan Surakartans, Adith, lima angka tersebut adalah angka rasional yang bisa diraih Laskar Sambernyawa.

“Dengan tambahan lima angka Persis sudah pasti berada di papan tengah. Yah syukur-syukur bisa lolos ke delapan besar,” ujar Adith.

Adith mengaku tak terlalu yakin Persis bisa menyodok ke empat besar menyusul sederet drama yang mengiringi tim musim ini. Drama terakhir yakni penunjukan Salahuddin menjadi pelatih kepala menggantikan Choirul Huda. Bukan rahasia apabila pergantian pelatih di tengah jalan dapat berpengaruh pada moral dan adaptasi pemain.

“Teman-teman suporter sampai kehabisan kata-kata dengan keputusan ini,” ujar Adith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya