Salahudin Ingin Persis Solo Bermarkas di Stadion Manahan
Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo hingga detik ini belum mendapat kepastian home base mereka untuk melakoni Liga 2 Indonesia musim 2020. Padahal, kick off kasta kedua sepak bola Indonesia itu diprediksi akan berlangsung pertengahan Maret 2020 mendatang.

Artinya, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan untuk memastikan kandang mereka musim depan. Stadion Manahan yang sejatinya menjadi home base Persis selama ini belum bisa dipastikan statusnya.

Tak Mau Kalah, Google Juga Garap Earphone TWS Terbaru

Hal itu membuat pelatih dan pemain Persis galau. Mereka jelas berharap bisa bermain di Stadion Manahan musim ini. Pasalnya, sudah satu setengah musim Persis terpaksa hijrah ke Kota Madiun karena renovasi besar-besaran terhadap stadion kebanggaan orang Solo itu.

Pelatih Persis, Salahudin, berharap timnya kelak bisa bermain di Stadion Manahan pada laga Liga 2 musim 2020. Menurutnya, bermain di stadion tersebut akan meningkatkan moral para pemain.

“Stadion Manahan adalah kebanggaan bagi pelatih dan pemain. Saat pemain bermain di sana, mereka akan bermain luar biasa [karena atmosfer stadion yang dipenuhi suporter],” ujarnya saat dijumpai wartawan di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Kamis (23/1/2020) pagi.

Ia berharap benang kusut yang selama ini muncul segera terurai. Ia berharap manajemen dan Pemkot Solo segera bertemu membahas masa depan stadion kandang bagi tim yang dibanggakan oleh warga Solo tersebut.

Laptop Gahar Honor MagicBook Segera Meluncur di Indonesia

“Mudah-mudahan ada kerja sama dari manajemen dan Pemkot, ada pertemuan membahas itu agar Persis bisa bermain di Manahan,” terang mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Lebih lanjut, ia belum mengetahui adanya opsi stadion lain selain Manahan untuk musim 2020. Yang jelas, ia dan para pemain berharap bisa bertanding di Stadion Manahan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom