SOLOPOS.COM - Tim Persis Solo Esports (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Esports Tim League of Legend: Wild Rift mewakili Indonesia di kompetisi Internasional Asia Tenggara, ESL Snapdragon Pro Series 2022. Persis Esports memenangkan turnamen Wild Rift Championship Southeast Asia (WCS) 2022 pada April 2022 lalu.

General Manager Persis Esports, Ershad Riansyah, mengatakan sejak dibentuk pada Februari 2022 lalu, Persis Esports sudah dua kali menjuarai kejuaraan nasional untuk game League of Legend: Wildrift. Pertama pada WCS Indonesia 2022 dan kedua yang baru diraih saat ini yaitu Turnamen ESL Snapdragon Pro Series 2022 yang diselenggarakan oleh ESL.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Persis Esports menjadi salah satu tim yang mendapat invitation dan tidak melalui proses kualifikasi sehingga langsung masuk di tahap Mobile Open Finale Group Stage pada 6 Agustus 2022.

Dia menyebut pada tahap Group Stage Persis Esports berhasil memenangi dua pertandingan berturut-turut sehingga masuk ke babak playoff. Pada tahap playoff, Persis Esports belum berhasil menang pada pertandingan semifinal upper bracket sehingga turun ke semifinal lower bracket.

Persis Esports berhasil menang di pertandingan lower bracket dan melaju ke final. Pada laga final yang digelar pada tanggal 21 Agustus 2022, Persis Esports berhasil menang di pertandingan tersebut dengan skor 4-3.

Baca Juga: Penting! Gibran Pastikan Honorarium Sukarelawan APG 2022 Cair Akhir Bulan Ini

Atas kemenangan ini, Persis Esports menjadi salah satu wakil Indonesia dari dua tim yang lolos ke fase mobile challenge. Pada fase mobile challenge, Persis Esports akan menghadapi tim-tim kuat dari Asia Tenggara yang dibagi menjadi empat region.

Dua tim terkuat dari masing-masing region akan dipertemukan dan saling bertanding dengan skema round robin. Empat region yang dipertemukan adalah region Indonesia yakni Malaysia, Philippines, Singapore, Brunei Darussalam, Thailand dan Vietnam.

Baca Juga: Ini Komentar Coach Rasiman Terkait Kinerja Pemain Persis Solo

“Persis Esport tetap membawa semangat dan kecintaan pada kemenangan yang sama seperti tim sepak bolanya, sehingga internalisasi nilai dan visi ini dilakukan mulai dari tim manajer, tim pelatih, hingga para pemain untuk mengundang kemenangan pulang ke rumahnya. Prestasi ini tidak melupakan kontribusi para pemain di balik layar kami ada team coach, analis dan manager yang solid sehingga dapat mengantarkan atlet kami meraih juara di 2 tournament se-Indonesia ini,” kata General Manager Persis Esports, Ershad Riansyah, dalam keterangan resminya yang diterima Solopos.com, Kamis (25/8/2022).

Dia berharap dapat melaju lebih jauh di Turnamen ESL Snapdragon Pro Series 2022 dengan target lolos di tahap mobile challenge ini sehingga dapat turut serta mengharumkan nama Indonesia di ajang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya