SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Solo berusaha memadamkan api yang membakar rumah Suhadi, 64, warga RT 003/RW 004 Kampung Baru, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (19/8/2020). (Istimewa/Dok. Pemadam Kebakaran Solo)

Solopos.com, SOLO -- Rumah warga Kampung Baru RT 003/RW 004, Pasar Kliwon, Solo, ludes terbakar, Rabu (19/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Rumah itu milik Suhadi, 64. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasar informasi yang diperoleh Solopos.com dari Polsek Pasar Kliwon, Rabu, saat rumah terbakar korban sedang membersihkan halaman rumah. Ketika itu korban mencium bau sangit.

1 Pemudik Pulang ke Sukoharjo Sakit-sakitan Lalu Positif Covid-19

Tapi Suhadi tidak menghiraukannya. Tak lama berselang api membesar dan membuat korban kaget. Spontan korban pun berteriak meminta tolong para tetangga. Warga yang mendengar teriakan itu langsung berdatangan ke rumah yang terbakar tersebut.

Salah seorang warga tersebut adalah Jodi, Ketua RT 003/RW 004 Kampung Baru. Warga yang berdatangan langsung berupaya memadamkan api menggunakan ember. Sedangkan Jodi menelepon petugas Pemadam Kebakaran Solo.

Sekitar 30 menit berselang api yang membuat rumah terbakar itu berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Solo bersama dengan masyarakat. Namun, kerusakan akibat amukan si jago merah terbilang parah dan banyak benda berharga terbakar.

Konsumsi BBM Boyolali Naik Pesat Saat Libur Akhir Pekan dan HUT RI

Disebabkan Korsleting

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, melalui Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Adis Gani Garta, menjelaskan api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Api lalu melalap semua benda.

“Butuh waktu sekitar 30 menit bagi tim Damkar dan warga untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa atau luka, tetapi kerugian materiil yang dialami korban akibat musibah ini lebih kurang Rp200 juta,” tutur dia.

Honda Rilis Motor Bebek Trekking Simpel Tapi Tangguh, Ini Harganya

Kejadian rumah terbakar di Pasar Kliwon, Solo ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat Solo. Adis mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman kebakaran pada musim kemarau ini.

Pengecekan sambungan dan jaringan listrik harus rutin dilakukan. Hal itu agar tidak terjadi hubungan pendek arus listrik yang memicu kebakaran.

Ini Harga Vaksin Corona Bikinan Perusahaan China, Tembus Jutaan Rupiah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya