Honda Rilis Motor Bebek Trekking Simpel Tapi Tangguh, Ini Harganya
Motor bebek trekking Honda CT125. (Istimewa/AHM/Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CT125 sebagai sepeda motor bebek trekking terbaru. Motor ini mudah dikendarai setiap hari, sekaligus bisa menemani aktivitas trekking di alam.

Desain Honda CT125 tangguh dan bergaya simpel. Motor bebek trekking ini lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya untuk jalan perkotaan, tetapi juga beragam aktivitas outdoor.

Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961. Motor ini untuk memenuhi kebutuhan bepergian ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian luas. Selain itu, juga menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Makin Cantik di Usia 40 Tahun, Ini 5 Fakta Menarik Song Ji Hyo

Pada 1964, nama CT lahir dan kali pertama digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Pada 2020, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terbaru.

Honda CT125 pun dibekali dengan teknologi terkini. Motor bebek trekking ini didesain untuk menjadi partner berkendara di medan trekking menuju destinasi alam. Menggunakan rangka rigid dan ringan, rangka belakang model ini dibuat lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan.

Karakter mesin 125cc menghasilkan torsi besar. Selain itu, penyematan rem ABS pada Honda CT125 memberikan pengalaman berkendara yang semakin berbeda.

Konsumsi BBM Boyolali Naik Pesat Saat Libur Akhir Pekan dan HUT RI

Nyaman di Kota dan Alam

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CT125 adalah ikon motor bebek trekking dengan desain tangguh dan tak lekang waktu. Motor ini dilengkapi penyematan teknologi modern.

Model ini diperkenalkan untuk mereka yang ingin motor bebek yang nyaman digunakan di perkotaan dan tangguh saat turing.

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” katanya dalam pernyataan pers, Rabu (19/8/2020), seperti dikutip Bisnis.com.

Samsung Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen premium akan sebuah motor ikonik. Motor bebek trekking ini mengakomodasi keinginan pemiliknya untuk tampil beda dan dapat digunakan di perkotaan maupun menikmati alam.

“Kami melihat minat masyarakat yang tinggi akan motor bebek trekking. Melalui Honda CT125, pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan. Keseluruhan perwujudan gaya hidup tersebut didukung layanan purnajual di seluruh jaringan Honda Big Wing dan dealer Wing,” ujar dia.

Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta senilai Rp75 juta. Hmmm, lumayan ya!

1 Pemudik Pulang ke Sukoharjo Sakit-sakitan Lalu Positif Covid-19

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom