Rudy: ASN Solo Wajib Mengisi BBM di SPBU Pedaringan
Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tengah menyusun perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pergudangan dan Aneka Usaha (PAU) Pedaringan terkait pengisian bahan bakar minyak (BBM) untuk seluruh kendaraan operasional atau mobil dinas.

Kerja sama disusun menyusul diresmikannya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pedaringan, Minggu (22/12/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan kerja sama diprioritaskan untuk sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) atau tidak keseluruhan. Hal itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Kalau semua OPD kerja sama, dikhawatirkan suplai pelayanan masyarakat menjadi tidak maksimal, sehingga prioritas beberapa OPD saja. Sementara untuk aparatur sipil negara (ASN), memang wajib meski tidak benar-benar harus, mengutamakan mengisi BBM di Pedaringan, tapi kalau habis di tengah jalan, ya, menyesuaikan,” kata dia, ditemui usai peresmian SPBU Pedaringan, Minggu.

Sukarelawan Wonogiri Bagi-Bagi Tips Cegah Ular Masuk Rumah

Direktur Perumda PAU Pedaringan, Chriswanto Tri Santoso, mengatakan peresmian SPBU lebih cepat dibanding target semula.

“Perkiraan selesai dibangun 27 Desember 2019, ternyata pembangunannya rampung 20 Desember 2019. Lalu dari target awal operasional Januari 2020, ternyata sudah bisa beroperasi 22 Desember 2019,” kata dia.

Proyek Flyover Purwosari Solo Kelar Dilelang, Ini Pemenangnya

Indahnya Keberagaman, Polwan Berhijab Bantu Dorong Kursi Roda Suster ke Gereja

SPBU Pedaringan menyediakan enam jenis BBM, yakni Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Dex, Dexlite dan Pertamax Turbo.

SPBU juga dilengkapi berbagai fasilitas mulai gerai ATM, musala, toilet, minimarket, kafe dalam dan luar ruang, gerai oli dan elpiji, pengisian nitrogen, serta kantor pengelola.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

“Penyewa kios di SPBU, izin pemanfaatannya harus dikoordinasikan dengan Pertamina,” ucap Chriswanto.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan yang sama meminta manajemen mengembangkan fasilitas pembayaran nontunai bagi konsumen SPBU.

Serasa di Jepang, Foto-Foto Bunga Sakura di Tawangmangu Karanganyar

“Kami sudah menyampaikan edaran intinya mewajibkan seluruh kepala OPD dan ASN untuk membeli BBM kendaraan mereka di SPBU Pedaringan. Jadi, tidak hanya sebatas imbauan,” kata Rudy, sapaan akrabnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho