Roy Suryo Analisis Video Syur Mirip gisel: Pemerannya Orang Beneran, Tapi Direkam Ulang
Menpora Roy Suryo. Ist/Liputan6.com

Solopos.com, JAKARTA – Roy Suryo merilis hasil analisis terbarunya terkait video syur mirip Gisel. Pakar informatika, telematika, dan multimedia itu mengungkapkan video itu merupakan hasil rekaman ulang.

“Ini sebenarnya adalah hasil re-take,” kata Roy Suryo dikutip dari acara Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, seperti dilansir Suara.com, Sabtu (21/11/2020).

Dia meyakini video itu merupakan hasil rekaman ulang dari video asli di ponsel pemiliknya.

Re-take itu adalah ada video sebenarnya, diputar, kemudian direkam ulang. Seorang perempuan dan laki-laki yang sedang melakukan perbuatan sesuatu yang saya tidak berniat menilai moralnya. Tetapi itu kemudian direkam ulang menggunakan gadget,” katanya menambahkan.

Cerita Warga Mimpi Ketemu Mbah Petruk dan Wangsit Soal Erupsi Merapi

Dia menduga ada maksud tertentu pelaku menyebarkan hasil rekaman video syur mirip Gisel tersebut. “Kenapa direkam ulang? Jadi itu ada maksudnya, supaya tidak terdeteksi kapan video ini dibuat yang asli. Bahkan suaranya dihilangkan,” kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Saat ini kasus penyebaran video syur mirip Gisel itu masih ditangani pihak kepolisian. Penyelidikan dilakukan untuk membongkar motif pelaku melakukan tindakan tersebut.

“Ini justru berbahaya, mungkin (perekam) ada hubungannya dengan dua orang itu,” terang Roy Suryo.

Aksi Warga Solo Tolak Habib Rizieq di Gladak Dibubarkan Polisi

Dia menyebut pemeran video asusila tersebut jelas ada, bukan rekayasa. Pernyataan itu disampaikan berdasarkan hasil analisis yang dilakukannya.

“Saya bisa pastikan, lelaki dan wanita dalam video itu, adalah orang beneran. Ada, real dan sudah kita analisa bahwa orang itu bukan yang ditempel wajahnya. Orangnya ada, saya analisa terbaru pada detik ke-8 dan 14 ada sinar dari cahaya di belakang, yang kemudian itu tidak mungkin bisa dihilangkan,” imbuhnya.

Saat ini pihak kepolisian telah menangkap dua pelaku penyebaran video syur mirip Gisel itu. Tersangka berinisial PP dan MN itu telah menyampaikan permohonan maaf dan mendekam di balik jeruji besi.

Beredar Info Binatang Buas Merapi Turun ke Selo, Ini Kata Kades

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom