Kategori: Wonogiri

Round Up Covid-19 Wonogiri: Pasien Sembuh Terus Bertambah


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, WONOGIRI -- Pasien Covid-19 Wonogiri yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis oleh Pemkab Wonogiri, Senin (4/5/2020), jumlah pasien sembuh di wilayah ini mencapai lima orang.

Jika dibandingkan dengan data sehari sebelumnya, terdapat satu pasien Covid-19 Wonogiri yang sembuh. Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa pasien yang sembuh tersebut.

Ungkapan Duka Cita Sobat Ambyar: Makasih Didi Kempot Sudah Hibur Kita yang Terluka

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Wonogiri tetap 10 orang. Dengan perincian, empat dirawat di rumah sakit, satu meninggal dunia, dan lima sembuh.

Sejak Selasa (28/4/2020) hingga Senin (4/5/2020) malam, kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) tak menunjukkan penambahan. Justru pasien Covid-19 Wonogiri yang sembuh terus bertambah.

Didi Kempot Makin Dekat Agama Sebelum Meninggal: Pengin Umrah & Duet Bareng Habib Syech

Tentu hal ini kabar yang membahagiakan bagi warga Wonogiri.

Bantuan Capai RP403 Juta Lebih

Meski pasien Covid-19 sembuh di Wonogiri terus menunjukkan peningkatan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah setempat terus menerima bantuan.

Hingga 1 Mei 2020 bantuan yang diterima Gugus Tugas sebesar Rp403.653.460 juta. Sementara itu bantuan yang sudah didistribusikan sebesar Rp290.187.786 juta. Jadi bantuan yang masih tersisa di Gugus Tugas sebesar Rp113.465.674 juta.

Didi Kempot Meninggal Dunia, Blogger Solo Ungkap Pesan Mendalam Lord Didi

Bantuan tersebut tidak berupa uang, melainkan berupa barang, baik sembako, hazmat suit, masker, sarung tangan, hand sanitizer dan lain sebagaianya. Dalam inventarisasi dan pelaporannya, barang yang masuk didata kemudian disetarakan dengan nilai uang.

Penuh Haru, Ini Kata Penerima Sembako dan Uang dari Konser Amal Didi Kempot

“Sembako yang disalurkan gugus tugas difokuskan untuk warga terjangkit Covid-19, bukan untuk warga yang terdampak secara ekonomi. Karena warga yang terdampak secara ekonomi akan mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto saat dihubungi Solopos.com, Senin (4/5/2020).

Lazismu Sragen Salurkan 1.050 Paket Sembako Hingga APD untuk Nakes Senilai Rp202 Juta

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata