SOLOPOS.COM - Konser akbar Didi Kempot 14 November 2020 (Instagram/@sobatambyarindonesia).

Solopos.com, SOLO -- Dana hasil konser amal penyanyi campursari asal Solo, Didi Kempot, yang digelar beberapa waktu lalu disalurkan untuk membantu seniman Soloraya.

Sejumlah seniman yang terdampak pandemi Covid-19 mendapat bantuan dalam bentuk sembako dan uang tunai. Seorang penyanyi Solo, Endang Sigit, mengaku sangat berterima kasih dan terbantu dengan bantuan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Endang yang kini tinggal di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, mendapatkan satu paket sembako. Paket yang diterima Minggu (3/5/2020) itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mi instan 12 buah, kecap manis, sabun mandi 6 buah, hand sanitizer isi 6 buah, dan masker 6 buah.

Didi Kempot Meninggal Dunia, Status Whatsapp Sang Istri Gambarkan Kondisinya

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, dia juga mendapatkan uang senilai Rp100.000. Ada stiker Sobat Ambyar di paket bantuan sembako itu. Bantuan itu sangat berguna baginya di tengah minimnya pemasukan karena tak bisa manggung.

“Seniman Solo didata, mana yang benar-benar membutuhkan. [Seniman Solo] dapat paket sembako, sama uang Rp100.000-Rp200.000. Pas saya dapatnya Rp100.000, mungkin pertimbangannya saya masih bisa kerja serabutan yang lain,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Sukoharjo, Selasa (5/5/2020).

Kabar Duka, Didi Kempot Meninggal Dunia

Endang sangat mengapresiasi langkah Didi Kempot bersama Sobat Ambyar yang mengadakan konser amal dan menyalurkannya dalam bentuk bantuan sembako. Menurut dia, penerima bantuan adalah para seniman yang tidak bisa beraktivitas selama pandemi Covid-19.

Luka Mendalam

“Ya misalnya yang ngamen di rumah makan, ngamen di angkringan. Sekarang kan banyak angkringan tutup, jadi mereka ini tidak dapat penghasilan. Syukurlah ada Sobat Ambyar dan Mas Didi yang membantu,” ujar dia.

Lirik Lagu Ojo Mudik - Didi Kempot feat Rudy Wali Kota Solo

Tak dapat dimungkiri meninggalnya Didi Kempot menorehkan luka mendalam bagi kalangan seniman Solo dan sekitarnya. Endang mengatakan meski Didi Kempot lebih banyak beraktivitas di luar Solo, keluarga dan kawan-kawan sejawat Didi Kempot sangat dekat dengan seniman Soloraya.

“Seniman Solo dekat dengan adiknya Mas Didi Kempot, Mas Eko Gudel,” imbuh dia.

Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun pada Selasa pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Solo. Meski telah menutup mata untuk selamanya, pujaan Sobat Ambyar tersebut telah memberikan banyak hal kepada sesama, terumata para seniman di Solo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya