Round Up Covid-19 Wonogiri: Pasien Positif Tinggal 1 Orang
Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI -- Kasus positif Covid-19 di Wonogiri, Jawa Tengah hingga Kamis (21/5/2020) menyisakan satu orang. Dari total 10 kasus, sudah ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sisanya, satu orang meninggal dunia.

Satu kasus positif Covid-19 itu berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Kecamatan Pracimantoro. Kini, pasien berinisial Y menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Terupdate! Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 1 dari Sidorejo Bendosari

Dengan data tersebut, Wonogiri mencatatkan sebagai daerah yang tidak mengalami penambahan kasus positif Covid-19 selama kurun waktu hampir satu bulan, sejak Selasa (28/4/2020) lalu.

Berdasarkan informasi di situs resmi Pemkab Wonogiri, terdapat satu tambahan pasien sembuh pada Kamis (21/5/2020) menjadi delapan orang. Satu pasien tersebut berasal dari Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri. Pasien berjenis kelamin perempuan itu merupakan pemudik yang merantau dan bekerja di Jakarta.

Kisah Dokter Pasien Covid-19 Wonogiri, Nangis Karena Tak Bisa Salaman dengan Orang Tua

Pasien berinisial N tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab dengan hasil negatif.

Saat dinyatakan positif Covid-19, pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Wonogiri. Tetapi beberapa waktu lalu, ia dirujuk ke RSUD Wonogiri karena muncul gejala klinis lagi.

Bantuan Ribuan Paket Sembako Mengalir Untuk Warga Solo, Dari Mana Saja?

“Rencana akan ada pelepasan pasien sembuh dari Covid-19, seperti pasien sembuh sebelumnya. Tetapi karena bersamaan dengan agenda penyaluran bantuan sosial kami tunda terlebih dahulu. Sehingga pasien dipersilakan untuk pulang terlebih dahulu. Rencana habis Lebaran pelepasannya,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo (Jekek), kepada wartawan, Rabu (20/5/2020).

Data PDP & ODP

Jika kasus positif tak bertambah, kategori orang dalam pemantauan ODP di Wonogiri tercatat mengalami penambahan 10 orang menjadi 770. Adapun perinciannya, sebanyak 84 orang sedang dipantau dan sisanya, 686 telah selesai menjalani pemantauan.

Sedangkan untuk kategori pasien dalam pengawasan PDP di wilayah ini tetap 53 orang. Terdapat pengurangan satu PDP yang dirawat di rumah sakit dan dinyatakan sembuh. Sehingga menyisakan dua PDP yang dirawat di rumah sakit. Kemudian, sejumlah 49 PDP dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia.

Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi, Polisi Diterjunkan ke Pusat Perbelanjaan Solo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho