Round Up Corona Jateng: 1 Pasien Sembuh, 6 Meninggal
Ilustrasi pakaian hazmat (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Satu pasien yang dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo telah dinyatakan sembuh dari corona. Satu pasien tersebut berasal dari Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Pasien Solo yang dinyatakan sembuh dari virus corona itu merupakan kerabat dari pasien nomor 2 yang meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Peserta Sudah Berdatangan, Kongres Futsal Klaten Batal Karena Corona

Kabar sembuhnya pasien berjenis kelamin perempuan itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih. Bahkan, pasien tersebut telah keluar dari RSUD Dr Moewardi Solo dan sudah pulang ke kediamannya di Mojosongo.

Meski telah dinyatakan sembuh, Siti Wahyuningsih meminta pasien tersebut tidak keluar rumah untuk meminimalisir kontak dengan warga lainnya.

Corona Mengganas, Arab Saudi Lockdown Tiga Kota Utama

Sementara itu, Lurah Mojosongo, Winarto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore, membenarkan pasien corona dari wilayahnya sudah sembuh. “Betul, pulang dari RSUD dr Moewardi Kamis sekitar pukul 15.00 WIB,” ucapnya.

Winarto mengatakan karena pasien tersebut sudah sembuh, posko siaga karantina mandiri belasan rumah di lokasi tempat tinggal pasien itu dibongkar. "Keluarga pasien kelima itu kondisi kesehatannya masih terus dipantau," jelas dia.

Lagi! 2 Pasien Positif Corona Jateng Meninggal Dunia, di Solo dan Magelang

Tambahan Meninggal

Hingga Kamis (26/3/2020), total ada enam pasien positif Covid-19 di Jateng yang meninggal dunia. Dengan kata lain, ada tambahan dua pasien positif virus corona di Jateng yang meninggal dunia. Dua pasien itu dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo, dan RST dr. Soedjono Kota Magelang.

Pencegahan Corona Klaten: Sadranan Dilarang, Hajatan Ditunda!

Meski demikian, belum diketahui riwayat dua pasien meninggal dunia yang dinyatakan meninggal dunia itu. Begitu pula tentang pasien positif corona keempat yang meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo itu.

Hingga berita ini diturunkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng belum memberikan pernyataan resmi. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis malam, belum memberikan respons.

1 Terduga Teroris di Batang Ditembak Mati

Ganjar hanya mengiyakan jika ada tambahan dua pasien yang meninggal dunia di Jateng karena positif terpapar virus corona. “Ya,” jawab Ganjar singkat melalui aplikasi Whatsapp (WA).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho