Rotary Solo Raya Gandeng Bhayangkari Bagikan Bingkisan untuk Anak TK dan Yatim
Aksi sosial Rotary Club of Solo Raya dan Bhayangkari Cabang Solo untuk anak-anak. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO --  Rotary Club of Solo Raya bekerja sama dengan Bhayangkari Cabang Solo memberikan perhatian kepada 100 anak-anak TK Bhayangkari dan 20 anak yatim polisi yang meninggal saat bertugas.

Kegiatan sosial Rotary dengan Bhayangkari itu merupakan rangkaian acara Perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68.

Solo Belum akan Terapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (10/8/2020), kegiatan diawali penyerahan bingkisan secara simbolis oleh President Rotary Club of Solo Raya Retno Dewi Suci kepada Ketua Bhayangkari Evy Andy Rifai.

Penyerahan bingkisan disaksikan oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai dan Past Immediate District Governor Rotary 3420 Indonesia Febri H. Dipokusumo dan Assistant Region 4 Rotary Area Solo Martha K. Wibowo.

Pada kesempatan itu Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi yang sedang berkunjung ke Solo juga menyambut baik kerja sama ini.

Selain itu, Kapolda Jateng juga memberikan apresiasi kepada Rotary yang memperhatikan anak-anak keluarga Bhayangkari.

Waduh, Kapolresta Solo Ikut Diserang Saat Lindungi Korban Kericuhan di Mertodranan

Febri H. Dipokusumo mengatakan Rotary sebagai organisasi pengabdian masyarakat yang tertua di dunia sangat peduli pada bidang pendidikan dan kesehatan anak-anak.

"Dalam kondisi pandemi ini diharapkan anak-anak dari keluarga Bhayangkari bisa menjadi contoh untuk teman-temannya dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia.

Generasi Berkualitas

Pada kesempatan ini President Rotary Club of Solo Raya Retno Dewi Suci menyampaikan bahwa Rotary membagi masker, face shield, buku, susu, dan bahan pokok.

Bantuan itu untuk ikut memberi dukungan agar anak-anak mampu menjadi generasi Indonesia yang berkualitas.

Solo Masih Zona Oranye Risiko Covid-19, Sekolah Belum Boleh Tatap Muka

Kegiatan Rotary dan Bhayangkari dilanjutkan dengan berkeliling langsung dan bersilaturahmi ke rumah beberapa anak untuk melihat kondisi mereka secara langsung dan memberi dukungan moral.

Melalui kegiatan ini Ketua Bhayangkari Solo Evy Andy Rifai juga berharap agar kerja sama kedua belah pihak bisa berkesinambungan dan memberi warna bagi Kota Solo.

Solopos Hari Ini: Perbaiki PJJ, Mas Menteri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom