Tutup Iklan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto kini resmi menjabat Menteri Pertahanan di bawah Kabinet Jokowi-Maruf Amin. Namun, rupanya dia belum mengunjungi kantor barunya sejak dilantik pada Rabu (20/10/2019) pagi. Ada apa dengan Prabowo Subianto?

Kemenhan beralasan Prabowo Subianto ingin istirahat karena kurang tidur sejak beberapa hari terakhir. Hal tersebut diungkap oleh Sekjen Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji.

Sejak dilantik di Istana Negara pada Rabu pagi hari, Prabowo Subianto memang tak terlihat mendatangi Kantor Kemenhan di Jalan Medan Merdeka Barat. Prabowo lebih memilih untuk pulang ke kediamannya Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu, kata Agus, Prabowo harus menghadiri acara lain. "Pak Menteri hari ini ada acara lagi. Beliau kurang tidur, istirahat dulu, baru besok pagi acara," ujar Agus di rumah Prabowo, Rabu (23/10/2019), dilansir Suara.com.

Agus menjelaskan, Prabowo besok melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Menhan sebelumnya, Ryamizard Ryacudu. Rencananya acara itu dilaksanakan Kamis (24/10/2019) pagi.

Wali Kota Surabaya Risma Tolak Tawaran Jadi Menteri, Bukan Cuma Sekali

Namun, Prabowo Subianto harus menghadiri rapat kabinet terlebih dahulu. Setelah rapat, baru Prabowo akan melakukan sertijab.

"Mengingat besok pagi ada rapat kabinet paripurna yang akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Nanti sertijab akan dilaksanakan setelah rapat kabinet," kata Agus.

Peneliti Senior LIPI Risau Prabowo Jadi Menhan

Sebelumnya, penunjukan Prabowo masuk dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 disampaikan Presiden Jokowi di tangga Istana Merdeka, Jakarta. Bersama Maruf Amin, Jokowi hari ini resmi mengumumkan 38 nama menteri dan setingkat menteri di kabinet pemerintahan periode keduanya.

Ketika Jokowi mengumumkan jabatan Menhan, Prabowo yang mengenakan batik berwarna cokelat itu tampak terlihat langsung berdiri dan memberikan hormat.

LIPI: Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Buat Apa Pemilu?

Jokowi mengatakan, dirinya tak lagi perlu menjelaskan tugas Menhan kepada Prabowo. Sebab, dia menilai Prabowo sangat memahami tugas.

"Saya tidak perlu jelaskan lagi, beliau [Prabowo] lebih paham dari saya," ujar Jokowi saat mengumumkan nama Prabowo.

Dulu Rekomendasikan Pecat Prabowo, Ini Komentar Fachrul Razi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah datang ke Istana Kepresidenan pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB untuk menghadiri pengumuman kabinet oleh Presiden Jokowi.

Prabowo mengikuti pengumuman menteri di tangga masuk Istana pada pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan pelantikan pada pukul 09.30 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten