Raheem Sterling (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, PRAHA - Partai menarik tersaji di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris akan menantang rival terberat mereka di grup ini, Republik Ceko, di Synot Tip Arena, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB.

Inggris saat ini duduk di peringkat pertama klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan koleksi 12 poin dari empat laga. Sementara Ceko berada di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin dari lima laga. Partai ini pun kian memanaskan persaingan di papan atas klasemen.

Inggris tampil trengginas pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 ini. Mereka selalu memetik kemenangan dalam empat laga yang dijalani. Raheem Sterling menjadi salah satu kunci yang bisa membuat Inggris tampil trengginas. Sementara di Ceko ada Vladimir Darida yang juga tampil apik.

Berikut dua pemain kunci yang bisa menjadi pembeda di laga Republik Ceko vs Inggris seperti dikutip dari Squawka:

Vladimir Darida (Republik Ceko)

Jika Republik Ceko ingin memperbesar peluang lolos ke Piala Eropa 2020 dengan kemenangan mengejutkan kontra Inggris, mereka jelas butuh seorang Vladimir Darida. Gelandang 29 tahun itu adalah pemain dengan caps terbanyak dalam skuat dan figur penting di Republik Ceko belakagan ini.

Bersama Hertha Berlin, Darida sejauh ini tampil vital dengan mengkreasi 12 peluang dan tiga assist, tertinggi dibanding pemain Hertha lain. Hanya Jadon Sancho (lima), Thomas Muller, Alassane Plea dan Thorgan Hazard (empat) yang mengemas assist lebih banyak ketimbang Darida di Bundesliga musim ini.

Raheem Sterling (Inggris)

Di tengah persaingan ketat di lini depan Inggris, Sterling sukses menjadi yang terbaik. Winger Manchester City ini telah mencetak enam gol dan empat assist bagi Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia menjadi pemain yang terlibat proses gol terbanyak di skuat Three Lions.

Di level klub, dia telah mengemas total sembilan gol (enam di Liga Premier, tiga di ajang lain). Tak ada pemain Inggris di skuat yang lebih produktif ketimbang Sterling.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten