Tutup Iklan
Timnas Inggris (Reuters-Tony O\'Brien)

Solopos.com, SOLO - Beberapa negara unggulan mampu melaju mulus di fase grup Kualifikasi Euro 2020. Namun, sejauh ini tinggal empat negara yang sukses mempertahankan cataran sempurna.

Irlandia Utara yang sebelumnya selalu memetik kemenangan harus dicoret dari daftar itu setelah dibekuk Jerman dengan skor 0-2 pekan ini. Berikut empat tim yang memeroleh poin 100% hingga pertengahan kompetisi Kualifikasi Euro 2020:

Inggris
Inggris telah memainkan empat laga di Grup A. Dari empat laga tersebut, Skuat Tiga Singa mencatat hasil sempurna yakni 12 poin. Bukan hanya menang beruntun, Inggris menjadi tim paling produktif di Grup A dengan mencetak 19 gol dan baru kebobolan empat gol. Tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Inggris terjadi di laga terkini mereka ketika mengalahkan Kosovo dengan skor 5-3.

Spanyol
Spanyol menjalani fase grup Kualifikasi Euro 2020 dengan kondisi tidak ideal. La Roja harus dihadapkan pada mundurnya Pelatih Luis Enrique. Faktanya, mereka tetap sukses melaju mulus dengan meraih 18 poin dari enam pertandingan. Juara Piala Dunia 2010 tersebut sukses mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Italia
Italia juga melewati enam laga di Grup J dengan mulus. Gli Azzurri selalu meraih kemenangan dan kini memimpin klasemen dengan raihan 18 poin. Italia mencetak 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Bersama Pelatih Roberto Mancini, Italia banyak mengandalkan pemain muda di Kualifikasi Euro 2020. Mancini memberi kesempatan pada Federico Chiesa, Nicolo Barella hingga Sandro Tonali.

Belgia
Belgia menjadi tim keempat yang sejauh ini masih melaju sempurna di fase grup Kualifikasi Euro 2020. Rode Duivels meraih enam kemenangan dari enam laga yang sudah dimainkan di Grup I. Laju Belgia tampaknya bakal sulit dibendung di sisa laga. Sebab, dari enam laga yang sudah dimainkan, Belgia hanya kebobolan satu gol. Adapun Kevin de Bruyne dkk. mampu mencetak 19 gol ke gawang lawan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten