SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, JAKARTA–Real Madrid merebut posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol seusai memenangi laga tunda kontra pekan pertama kontra Getafe dengan skor 2-0 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (9/2/2021) waktu setempat atau Rabu (10/2/2021) WIB.

Kemenangan yang disokong gol-gol Karim Benzema dan Ferland Mendy itu membuat Los Blancos kini mengoleksi 46 poin dan menggusur Barcelona (43) dari posisi kedua.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Spanyol, hasil ini sekaligus memangkas jarak ketertinggalan menjadi lima poin di belakang Atletico Madrid. Sedangkan Getafe, yang menelan tiga kekalahan dalam empat rentetan pertandingan nirmenang, tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin.

Baca Juga: Hotel Kendedes Dan Panti Semedi Klaten Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Real Madrid tampil menekan sejak awal laga dan hampir membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia lima menit, tetapi peluang bagus Casemiro menyambar bola muntah malah melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali diperoleh Real Madrid pada menit ke-32, tetapi sepakan Raphael Varane masih melenceng dan lima menit kemudian tembakan Luka Modric menyelesaikan umpan kiriman Marcelo masih mampu dihalau kiper David Soria menggunakan kakinya.

Skor nirgol bertahan hingga turun minum dan empat menit memasuki babak kedua Soria lagi-lagi melakukan penyelamatan kala menepis tembakan menyilang Benzema.

Baca Juga: PT KAI Tambah Daya Listrik 5 MW, Rute KRL Jogja-Solo Bakal Sampai Palur?

Menggandakan Keunggulan

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-60 saat Benzema mampu mendahuli Erick Cabaco untuk menanduk umpan silang Vinicius Junior ke gawang tim tamu.

Enam menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan mereka saat Mendy merangsek ke dalam kotak penalti untuk menyelesaikan umpan terobosan Marcelo.

Getafe dibuat tak berkutik sepanjang laga dan hanya melepaskan satu percobaan tembakan, itu pun tak menemui sasaran, sehingga mereka patut meninggalkan pertandingan dengan tangan hampa.

Baca Juga: Ini Jadwal Perjalanan KRL Jogja-Solo Yang Beroperasi Mulai Rabu Besok

Kedua tim selanjutnya akan kembali merumput untuk laga pekan ke-23 Liga Spanyol pada Minggu (14/2/2021) saat Real Madrid menjamu Valencia dan Getafe melakoni pertandingan kandang melawan Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya