Raja Swaziland dan salah satu istrinya. (Newscom.au)

Solopos.com, MBABANERaja Mswati III dari Swaziland alias Eswatini dikritik rakyatnya karena menghamburkan uang untuk kepentingan pribadi.

Dia menghabiskan hampir US$17 juta atau sekitar Rp235 miliar untuk membeli mobil mewah.

Mobil tersebut diberikan kepada 15 istri dan 23 anaknya. Ironisnya, Raja Mswati III membeli mobil mewah itu di tengah himpitan ekonomi yang menghimpit negara tersebut.

Tindakan tersebut membuat Raja Mswati III menuai kritikan. Dia dipandang sebagai sosok pemimpin arogan, kasar, dan tidak peka dengan kondisi rakyat yang sedang berjuang mengatasi kemiskinan.

Khasiat Habbatussauda Diklaim Sembuhkan Segala Penyakit Kecuali Kematian

Dikutip dari Times Live, Rabu (20/11/2019), Raja Mswati III baru saja membeli 19 unit mobil mewah Rolls-Royce. Kabar itu dikonfirmasi Sekjend Persatuan Demokrasi Rakyat Afrika Selatan, Wandile Dludlu.

Awas! Tatap Layar Smartphone Seharian Bisa Buta

"Awal November 2019 ada 19 mobil Rolls-Royce dikirim ke Swaziland untuk penggunaan eksklusif raja. Ini adalah perbuatan yang menunjukkan kesombongan dan pengabaian terhadap masyarakat miskin oleh Raja Swaziland," terang dia.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Dari 19 mobil itu, ada SUV mewah Rolls Royce Culinnan yang dipakai sendiri oleh Raja Mswati III. Selain itu, dia juga dikabarkan memesan 120 unit BMW.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten