SOLOPOS.COM - Putri Ayuningtyas. (Instagram/@putrigrimaldy)

Solopos.com, SRAGEN — Debat calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Pilkada Sragen 2020 akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen pada Kamis (19/11/2020). Selain menunjuk lima orang panelis, KPU juga sudah menunjuk moderator.

Sosok Putri Ayuningtyas yang pernah menjadi moderator data debat pemilihan presiden (pilpres) 2019 dan debat Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 ternyata yang dipilih KPU Sragen untuk menjadi moderator debat Pilkada Sragen 2020.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Putri merupakan sosok jurnalis CNN Indonesia. Ia juga pernah menjadi jurnalis di Metro TV.

"Halo masyarakat Sragen jangan lupa debat penajaman visi misi cabup-cawabup 2020, Kamis, jam 09.00 WIB pagi, yang ditayangkan lewat RBTV Yogyakarta dan bisa dilihat di Youtube, Instagram, dan Facebook KPU. Saya, Putri Ayuningtyas akan menjadi moderator," ujarnya dalam video pendek yang dikirimkan Ketua KPU Sragen Minarso kepada Solopos.com, Rabu (18/11/2020).

Tak Jadi Dukung One-Fajri di Pilkada Klaten, Sukarelawan Jolo Sutro Berpaling ke ABY-HJT

Minarso menyampaikan pemilihan Putri Ayuningtyas menjadi moderator Debat Pilkada Sragen 2020 itu lewat pertimbangan yang matang. Dia menyebut setiap komisioner memiliki referensi untuk moderator.

Beberapa nama yang muncul salah satunya Najwa Shihab, Putri Ayuningtyas, dan nama-nama lainnya. "Akhirnya mengerucut ke Putri," ujarnya saat ditemui Solopos.com, Rabu siang.

Minarso menjelaskan persiapan debat sudah matang. Debat akan dibagi dalam empat segmen, yakni pemaparan visi misi oleh cabup-cawabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto, pertanyaan dari panelis, pertanyaan dari kelompok masyarakat yang dibacakan panelis, dan closing statement dari cabup-cawabup.

Korban Jiwa Covid-19 di Sragen Tambah 2, Salah Satunya dari Klaster Hajatan

Sementara Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati sudah menyiapkan diri untuk debat penajaman visi misi Kamis ini. Yuni, sapaan akrabnya, menyampaikan persiapakan lebih pada penguasaan capaian kinerja selama satu periode dan program yang akan dilaksanakan ke depan.

"Kami akan berbagi peran dengan Pak Suroto. Doakan semoga lancar, aamiin," tulisnya dalam pesan singkatnya kepada Solopos.com, Rabu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya