SOLOPOS.COM - Deklarasi dukungan Sukarelawan Jolo Sutro terhadap pasangan ABY-HJT dalam Pilkada Klaten 2020 di Palar, Trucuk, Klaten, Rabu (18/11/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Sukarelawan Jolo Sutro Klaten mengalihkan dukungan mereka ke kubu pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati nomor urut 3, Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT), dalam Pilkada 2020 Sukarelawan. Awalnya, sukarelawan Jolo Sutri mendukung paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pengalihan dukungan dilakukan di Warung Makan (WM) Bebek Goreng Lestari di Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (18/11/2020).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Para sukarelawan Jolo Sutro yang hadir di kesempatan itu diwakili perwakilan kordes asal Trucuk, Cawas, Karangdowo, Pedan, Ceper.

Ketua Sukarelawan Jolo Sutro Trucuk, Slamet Komarudin, mengatakan sebelum memberikan dukungan ke ABY-HJT, sukarelawan Jolo Sutro terlebih dahulu sudah menentukan dukungannya ke paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI).

Sebelum bernama Jolo Sutro, organisasi sukarelawan yang dipimpinnya bernama sukarelawan Godo Rujak Polo (GRP) sejak Januari 2020.

Positif Covid-19, Pria Pengidap Kanker Malah Lompat dari Lantai Keenam

Seiring berjalannya waktu, GRP dibubarkan. Sejak satu pekan terakhir, GRP resmi berganti nama menjadi Sukarelawan Jolo Sutra.

"Sebelum mendukung ABY-HJT, kami memang mendukung ORI. Tapi, hari ini kami memutuskan untuk mendukung ABY-HJT. Semangat kami tetap perubahan untuk Klaten yang kami cintai ini. Di sini, ada calon yang lebih pantas dan layak untuk mengubah Klaten. Klaten perlu berubah [bersama ABY-HJT]," katanya.

Ikrar

Di kesempatan itu, sukarelawan Jolo Sutro juga mengucapkan ikrar mendukung ABY-HJT dalam Pilkada Klaten 2020.

Di antara ikrar itu, seluruh sukarelawan Kordes Jolo Sutro siap mendukung sepenuhnya kepada ABY-HJT untuk menjadi bupati dan wakil bupati Klaten 2020-2024 yang amanah, cerdas, dan visioner.

Selanjutnya, sukarelawan Jolo Sutro berkomitmen untuk bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan dan memenangkan ABY-HJT sebagai bupati dan wakil bupati Klaten periode 2020-2024 dengan kerja sama dan bersinergi bersama semua elemen di Klaten.

"Njenengan semua telah pikantuk jalan yang benar [dengan memilih ABY-HJT]. Ajak seluruh saudara, teman dekat, dan semuanya mendukung ABY-HJT di Pilkada 2020," kata Ketua Tim Pemenangan ABY-HJT, Mutohar.

Hmmm... Petani 48 Tahun Ini Nikahi Bocah 13 Tahun untuk Jadi Istri Kelima

Paslon ABY-HJT mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sukarelawan Jolo Sutro. Berbekal dukungan itu, ABY-HJT semakin optimistis dapat memenangi Pilkada 2020. Di samping itu, ABY-HJT siap memajukan Klaten di waktu mendatang.

"Dalam mengelola kabupaten, aktor pertama adalah bupati. Maka harus bisa mengimplementasikan pembangunan sesuai tata ruang," kata ABY.

Pilkades di Boyolali Digelar 15 Desember, Pemilih Gunakan Sarung Tangan Plastik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya