Pulau-Pulau Ini Jadi Angker Setelah Ditinggalkan Penduduknya, Berani Datang?
Pulau Hart, Amerika Serikat (wikipedia)

Solopos.com, SOLO – Dari sekian banyak pulau, ada sejumlah pulau seram atau angker di dunia yang dulunya pernah dihuni, namun ditinggalkan karena berbagai alasan. Tak ayal, banyak cerita mistis tentang tempat tersebut yang menyebar dari mulut ke mulut hingga  menyebar ke mana-mana.

Bagi sebagian orang berlibur ke pulau tampaknya menyenangkan. Banyak sekali pulau-pulau eksotis di berbagai belahan dunia yang kerap kali mengundang wisatawan untuk datang. Namun apakah Anda berani masuk atau berkunjung ke pulau yang seram dan penuh misteri? Kebanyakan dari kita mungkin akan langsung menolak.

Namun bagi para pencinta hal-hal horor atau misteri mungkin justru akan penasaran atau bahkan ingin berkunjung ke sana. Berikut sejumlah pulau angker di dunia seperti dilansir dari berbagai sumber.

Pulau Hart, Amerika Serikat

Melansir dari Wikipedia, Kamis (26/3/2020) pulau kecil yang terletak di Pelhem Bay, New York, Amerika Serikat ini sempat menjadi sorotan dunia usai digunakan sebagai lokasi syuting film Island of The Dead. Pulau ini dulunya digunakan sebagai penjara bagi tahanan Perang Dunia ke-2.

Menurut catatan sejarah, ada sekitar puluhan ribu orang yang ditangkap dan dijebloskan ke sana, lebih dari 850 ribu orang tewas secara tidak wajar dan terkubur di Pulau Hart. Tidak hanya itu, pulau ini juga menjadi pusat karantina penyakit kuning yang pernah melanda Amerika Serikat pada 1870, dan terkenal angker sampai sekarang.

Edaran Kedubes Belgia Cara Keluar Dari Indonesia, Terkait Wabah Corona?

Pulau Isla de Las Munecas, Meksiko

Pulau Isla de Las Munecas, Meksiko (wikipedia)
Pulau Isla de Las Munecas, Meksiko (wikipedia)

Pulau yang bernama lain pulau boneka ini menyimpan sejarah yang mengerikan. Diceritakan seorang pria bernama Don Julian Santana Barrera menjadi satu-satunya penghuni di pulau itu. Selama 50 tahun ia menetap di pulau itu.

Setiap saat ia mendengar bisikan seorang gadis kecil yang tewas tenggelam di pulau itu saat sedang bermain bersama kedua temannya. Julian menjadi terobsesi membawa pulang boneka dan memaku atau menggantungnya di pohon-pohon yang ada di pulau itu, tujuannya untuk meredam emosi si gadis kecil yang mengikutinya.

Bentuk bonekanya pun membuat bulu kuduk Anda berdiri, pasalnya muka boneka yang sudah rusak, anggota tubuhnya pun sudah tidak lengkap lagi. Menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, ribuan boneka tersebut dipercaya bisa hidup dan bergerak. Bahkan setiap malam boneka-boneka menyeramkan itu dapat mengeluarkan suara jeritan dan tangisan yang terdengar begitu memilukan.

Pulau Deadman, Kanada

Pulau Deadman, Kanada (wikipedia)
Pulau Deadman, Kanada (wikipedia)

Perang suku yang terjadi di Kanada pada masa lalu terekam jelas di pulau yang disebut sebagai “tanah mati” ini. Melansir dari Misteraladin, ada banyak peti mati berisi tengkorak yang sengaja digantung di beberapa pohon pulau ini.

Misteri peti mati menggantung itu ditelusuri oleh John Morton, salah seorang tokoh terkemuka Inggris, ternyata peti-peti itu milik para prajurit perang yang kalah dalam pertempuran antar suku di Kanada. John menemukan lebih dari 200 peti berisi tulang belulang di pulau ini.

Saking angkernya, banyak wisatawan yang mengaku mendengar jeritan ketika berada di sana. Bahkan orang yang nekat memotong pohon di pulau ini dapat dipastikan akan menjadi gila karena dirasuki arwah penghuni pulau itu.

Pulau Corregidor, Filipina

Pulau Corregidor, Filipina (wikipedia)
Pulau Corregidor, Filipina (wikipedia)

Pulau yang berada di pintu masuk Teluk Manila, Filipina ini menjadi saksi bisu penjajahan yang menimpa Filipina. Saat dikuasai oleh Spanyol, Amerika, hingga Jepang, pulau ini menjadi saksi betapa banyaknya nyawa yang melayang akibat peperangan yang tiada henti.

Menurut berbagai sumber, ada sekitar 1000 tentara Amerika dan Filipina yang tewas di pulau ini, lalu sekitar 3000 tentara Amerika dan Filipina lainnya disiksa hingga tewas oleh Jepang . Sementara itu 6500 tentara Jepang gugur di pulau ini dan 3000 tentara Jepang lainnya bunuh diri ketika mendengar kabar kekalahan Jepang saat Perang Dunia ke-2.

Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh tentara Jepang itu hingga kini menjadi kasus bunuh diri paling besar di dunia. Ngeri, ya?

Korban Corona Berjatuhan, Ini Aturan Main Jika Indonesia Lockdown

Pulau Wight, Inggris

Pulau Wight, Inggris (wikipedia)
Pulau Wight, Inggris (wikipedia)

Pulau yang menjadi tempat paling angker di Inggris ini memiliki banyak spot mistis yang dipercaya kerap kali terjadi aktivitas paranormal. Seperti Ventnor Botanic Gardens, yang dulunya menjadi sebuah rumah sakit tempat banyak pasien TBC meninggal. Selain itu, rumah bangsawan zaman dulu yang berada di Knighton Gorges, Newchurch, juga terkenal sebagai tempat paling angker karena banyak wisatawan yang bisa melihat rumah itu meskipun rumah itu sudah dihancurkan pada 1821.

Melansir dar Boldsky, masyrakat setempat percaya para hantu di sana banyak menghantui hotel, rumah sakit, istana, rumah-rumah warga, hingga kantor pemerintahan.

Pulau Poveglia, Italia

Pulau Poveglia, Italia (wikipedia)
Pulau Poveglia, Italia (wikipedia)

Pulau Poveglia menduduki posisi nomor satu sebagai pulau terangker di dunia. Pulau tidak berpenghuni ini dulunya menjadi tempat pembuangan bagi orang-orang yang terjangkit wabah pes. Wabah itu diyakini berasal dari kutu yang terinfeksi melalui kontak langsung dengan hewan pengerat seperti tikus.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa yang dibuang ke Pulau ini dibiarkan mati dan terkubur begitu saja. Tidak hanya sampai di sini, Pulau Poveglia juga menjadi tempat pembuangan para pasien yang menjadi bahan uji coba dokter-dokter gila. Dapat diperkirakan ada 200.000 lebih mayat di pulau itu dan bergentayangan sampai sekarang. Hii serem ya?


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho