PSS Hadapi PSIS, Ini Strategi Seto Nurdiyantoro

Seto Nurdiyantoro mengatakan jelang menghadapi PSIS Semarang latihan dilakukan seperti biasa namun lebih menyentuh bagian taktikal.

 Pemain PSS Sleman, Fandi Eko Utomo (tengah), berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2022). PSS Sleman menang atas Persita Tangerang dengan skor 2-0. (Antara/Mohammad Ayudha)

SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman, Fandi Eko Utomo (tengah), berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2022). PSS Sleman menang atas Persita Tangerang dengan skor 2-0. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SLEMANPSS Sleman mencoba strategi variasi permainan untuk menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022).

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan latihan dilakukan seperti biasa namun lebih menyentuh bagian taktikal.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Materi latihan hari ini seperti biasa namun ada sedikit menyentuh taktikal tentang bagaimana kami bermain dengan pemain yang dimiliki. Sebelumnya sudah ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba di latihan. Mudah-mudahan di pertandingan besok bisa muncul,” ujar Seto, sapaan akrabnya, seusai latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/6/2022) sore, seperti dikutip dari situs resmi PSS.

Baca Juga: Begini Komentar Seto Seusai PSS Sleman Tumbangkan Persita Tangerang

Jelang pertandingan ketiga kontra PSIS, dua legiun asing PSS Sleman sudah bergabung latihan yakni Ze Valente dan Mario Maslac. Menurut Coach Seto, kedua pemain tersebut terus melakukan adaptasi baik secara teknis dan kebugaran fisik.

“Mario Maslac sudah bergabung lama jadi sedikit paham dan sediki tahu. Sedangkan untuk Ze perlu adaptasi sedikit walaupun dari sisi cara bermain teman-teman yang lain mendukung dan dia mempunyai kualitas di permainan. Kami akan terus pantau perkembangan fisiknya, saya pikir fisiknya harus kita tingkatkan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan di saat kompetisi, semuanya bisa berjalan sama antara fisik, teknik, dan taktik,” sambung pria kelahiran April, 47 tahun yang lalu ini.

Baca Juga: Pemulangan Suporter PSIS, Kondusif di Solo Mencekam di Kartasura

Kedalaman skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS, menjadi sorotan Seto meskipun PSS lebih diuntungkan waktu persiapan yang lebih panjang dibandingkan PSIS. Seto juga menyebutkan mengenai pemulihan di tim PSIS Semarang tidak begitu bermasalah.

“PSIS Semarang tentunya memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022 sehingga untuk rotasi pemain mereka memiliki banyak pilihan. Beruntungnya PSS memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan kondisi stamina yang bagus dari pemain PSS,” harapnya.

Seto mengakui kualitas pemain PSIS Semarang berpengaruh terhadap performa tim di lapangan. “Dari pertandingan yang sudah dilalui PSIS Semarang, permainanannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplet lagi. Secara kualitas lebih baik dari kontestan di Grup A ini,” tuturnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Persib Bandung Dapat Tambahan 3 Amunisi Jelang Hadapi PSS Sleman

Tiga amunisi Persib Bandung yang sebelumnya membela Timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Hebat! PFA Sukoharjo Juarai Liga Topskor U-14

SSB Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhasil menjuarai Liga Topskor putaran nasional U-14 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Piala Presiden di Solo Usai, Suporter Bawa Miras & Flare Jadi Catatan

Kapolresta Solo memberi berbagai catatan saat penyisihan Grup A Piala  Presiden 2022, di antaranya suporter membawa miras dan flare.

Target Juara Umum APG 2022, Indonesia Tambah Atlet & Pelatnas Mandiri

NPC Indonesia menambah 111 atlet dan pelatnas mandiri untuk mengejar target juara umum APG 2022.

Gibran Bangga Solo Kembali Dipercaya Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Gibran yang juga Ketua Panitia Pelaksana APG 2022 mengaku bangga Kota Solo untuk kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah APG setelah 2011.

Jersey Baru Timnas Indonesia Mulai Dijual, Segini Harganya...

Jersey baru Timnas Indonesia segera dijual Rp439.000 untuk replika dan Rp939.000 untuk player issue.

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.