PSISa Salatiga Gamit 4 Bapak Asuh demi Rp1 M
Logo berlatar belakang gelap PSISa Salatiga. (Facebook.com-Footballnessid)

Solopos.com, SALATIGA PSISa Salatiga menganggarkan dana Rp1 miliar untuk melakoni laga-laga dalam kompetisi Liga 3 musim 2020 ini. Untuk menggalang dana Rp1 miliar itu, Manajemen PSISa Salatiga menggalang dana patungan para pengurus dan juga sumbangan perseorangan atau bapak asuh.

“Total ada empat bapak asuh yang saat ini menyokong PSISa. Satu bapak asuh itu bisa menangani satu pemain. Bahkan, ada satu bapak asuh yang mengayomi lima pemain,” tutur Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, kepada Semarangpos.com, Kamis (10/9/2020).

Hartoko mengatakan untuk pendanaan Liga 3 musim ini, PSISa Salatiga memang harus mengandalkan saweran para pengurus. Hal itu tak terlepas tidak adanya sokongan dari Pemerintah Kota [Pemkot] Salatiga berupa dana APBD.

Ilmuwan Perbesar Dark Matter, Kerangka Alam Semesta Terungkap

Padahal sebagai tim atau klub sepak bola yang masih berstatus amatir, PSISa Salatiga berhak mendapatkan dana pembinaan yang berasal dari APBD. Meski demikian, Hartoko tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Menurutnya PSISa Salatiga merupakan klub sepak bola milik warga Salatiga. “Jadi dananya yang dari urunan warga Salatiga yang peduli dengan PSISa. Ternyata antusias warga cukup istimewa,” ujarnya.

Tampil Maksimal

Hartoko mengatakan dengan dana yang terkumpul dari para bapak asuh itu, PSISa Salatiga pun bertekad tampil sebaik mungkin di kancah Liga 3 yang rencana mulai bergulir Oktober nanti. Skuat berjuluk Laskar Ganesha itu akan lebih dulu melakoni laga di putaran atau zona wilayah Jateng.

Bosan Tawuran di Darat, Pemuda Kalibaru Jadikan Laut Arena Duel

Sementara itu, guna mengarungi kompetisi kasta ketiga di Indonesia itu, PSISa Salatiga siap menggelar seleksi pemain yang dilakukan Jumat-Minggu (11-13/9/2020).

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, sebelumnya mengakui bahwa untuk musim ini, PSISa tidak mendapat kucuran dana APBD. Hal itu disebabkan saat pengajuan APBD tahun lalu, legalitas PSISa Salatiga belum terbentuk.

“Saat penganggaran kemarin, PSISa Salatiga legalitasnya belum terbentuk. Jadi tidak dianggaran. Yang penting tahun ini jalan dulu. Mungkin musim depan sudah kita anggarkan,” tutur Wali Kota Salatiga.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom