SOLOPOS.COM - Tawuran para pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu Minggu (6/9/2020). (Twitter-@UCIKINI)

Solopos.com, JAKARTA — Dunia maya dihebohken dengan unggahan rekaman video yang memperlihatkan aksi tawuran sekelompok pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (6/9/2020). Bukan seperti tawuran biasanya, kelompok remaja ini justru menjadikan laut sebagai arena gladiator mereka.

Rekaman video yang beredar luas di jaringan media sosial tersebut awalnya dibagikan pengguna akun Twitter @UCIKINI. “Bosen tawuran di jalanan. Anak-anak Kalibaru, Jakarta Utara, tawuran di laut persis sebelah Pelabuhan NPCT1 (New Priuk) [New Priok Container Terminal One], Minggu, 6 September 2020. Mohon perhatian @DKIJakarta & @DivHumas_Polri,” tulis pengguna akun @UCIKINI pada unggahan twitternya, Rabu (9/9/2020).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok pemuda saling adu kekuatan sambil melompat dan menyabetkan senjata tajam dan melemparkan batu. Parang, celurit, dan juga batu tampak diacung-agungkan para pemuda-pemuda itu.

BKSDA dan IAR Indonesia Selamatkan Bayi Orang Utan Cedera Kaki

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut warga sekitar, aksi tawuran semacam ini bukan kali pertama terjadi di daerah tersebut. Dari hasil postingan video yang diunggah oleh @UCIKINI tersebut, kasus tawuran antarremaja tersebut telah diusut oleh aparat kepolisan setempat.

Sebagaimana dikutip dari detik.com, pihak kepolisian dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko sebenarnya telah mengetahui kabar tersebut lewat media sosial.  Ia pun berjanji tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan segera menyelidiki lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

Tentukan TKP Dulu

“Nanti kami tangani bersama apakah itu wilayah kami atau KP3 [Polres Pelabuhan Tanjung Priok]. Sedang selidiki bersama,” ujar Kombes Sudjarwoko, Rabu (9/9/2020).

Sudjarwoko mengaku sebenarnya aparat setempat telah melakukan patroli di lokasi rawan, termasuk di wilayah perairan. Namun, seiring dengan viralnya kejadian tersebut dan laporan masyarakat yang mulai resah, ia berjanji patroli akan lebih digencarkan lagi. “Patroli bersama sudah sering kami lakukan. Dengan adanya kasus ini, kami lebih intens melakukan patroli,” imbuhnya.

Prototipe Starship SN6 Sukses Meluncur, Misi ke Bulan dan Mars Kian Nyata

Kabarnya aksi tersebut dipicu saling ejek antarkedua belah kubu. Saat ini, polisi telah mengamankan dua remaja yang terpergok membawa senjata tajam dalam aksi tawuran laut tersebut.

Lebih lanjut, Sudjarwoko mengatakan sampai saat ini pihak kepolisan masih belum menerima informasi apakah ada korban terkait kejadian menggegerkan itu. “Korban sudah kami dalami. Belum ada,” jelasnya.

Usut punya usut, kejadian semacam ini juga pernah terjadi Senin (10/9/2020) lalu. Saat itu, pihak kepolisian juga melakukan tindakan pembubaran pada aksi tawuran tersebut.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya