Bosan Tawuran di Darat, Pemuda Kalibaru Jadikan Laut Arena Duel

Dunia maya dihebohken aksi tawuran sekelompok pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta tang tawuran di laut.

 Tawuran para pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu Minggu (6/9/2020). (Twitter-@UCIKINI)

SOLOPOS.COM - Tawuran para pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu Minggu (6/9/2020). (Twitter-@UCIKINI)

Solopos.com, JAKARTA — Dunia maya dihebohken dengan unggahan rekaman video yang memperlihatkan aksi tawuran sekelompok pemuda di perairan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (6/9/2020). Bukan seperti tawuran biasanya, kelompok remaja ini justru menjadikan laut sebagai arena gladiator mereka.

Rekaman video yang beredar luas di jaringan media sosial tersebut awalnya dibagikan pengguna akun Twitter @UCIKINI. “Bosen tawuran di jalanan. Anak-anak Kalibaru, Jakarta Utara, tawuran di laut persis sebelah Pelabuhan NPCT1 (New Priuk) [New Priok Container Terminal One], Minggu, 6 September 2020. Mohon perhatian @DKIJakarta & @DivHumas_Polri,” tulis pengguna akun @UCIKINI pada unggahan twitternya, Rabu (9/9/2020).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dalam video tersebut, terlihat sekelompok pemuda saling adu kekuatan sambil melompat dan menyabetkan senjata tajam dan melemparkan batu. Parang, celurit, dan juga batu tampak diacung-agungkan para pemuda-pemuda itu.

BKSDA dan IAR Indonesia Selamatkan Bayi Orang Utan Cedera Kaki

Menurut warga sekitar, aksi tawuran semacam ini bukan kali pertama terjadi di daerah tersebut. Dari hasil postingan video yang diunggah oleh @UCIKINI tersebut, kasus tawuran antarremaja tersebut telah diusut oleh aparat kepolisan setempat.

Sebagaimana dikutip dari detik.com, pihak kepolisian dari Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko sebenarnya telah mengetahui kabar tersebut lewat media sosial.  Ia pun berjanji tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan segera menyelidiki lebih lanjut mengenai kasus tersebut.

Tentukan TKP Dulu

“Nanti kami tangani bersama apakah itu wilayah kami atau KP3 [Polres Pelabuhan Tanjung Priok]. Sedang selidiki bersama,” ujar Kombes Sudjarwoko, Rabu (9/9/2020).

Sudjarwoko mengaku sebenarnya aparat setempat telah melakukan patroli di lokasi rawan, termasuk di wilayah perairan. Namun, seiring dengan viralnya kejadian tersebut dan laporan masyarakat yang mulai resah, ia berjanji patroli akan lebih digencarkan lagi. “Patroli bersama sudah sering kami lakukan. Dengan adanya kasus ini, kami lebih intens melakukan patroli,” imbuhnya.

Prototipe Starship SN6 Sukses Meluncur, Misi ke Bulan dan Mars Kian Nyata

Kabarnya aksi tersebut dipicu saling ejek antarkedua belah kubu. Saat ini, polisi telah mengamankan dua remaja yang terpergok membawa senjata tajam dalam aksi tawuran laut tersebut.

Lebih lanjut, Sudjarwoko mengatakan sampai saat ini pihak kepolisan masih belum menerima informasi apakah ada korban terkait kejadian menggegerkan itu. “Korban sudah kami dalami. Belum ada,” jelasnya.

Usut punya usut, kejadian semacam ini juga pernah terjadi Senin (10/9/2020) lalu. Saat itu, pihak kepolisian juga melakukan tindakan pembubaran pada aksi tawuran tersebut.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

+ PLUS Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

Di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, bahkan negara maju seperti di Jepang, becak masih menjadi sarana transportasi. Restorasi Meiji menjadi momentum sejarah lahirnya becak sebagai sarana transportasi di Jepang.

Berita Terkini

Bolehkah Puasa Tarwiyah dan Arafah Sekalian Bayar Utang Ramadan?

Salah satu amalan ibadah yang sangat dianjurkan adalah puasa Tarwiyah jatuh pada 8 Dzulhijjah, dan puasa Arafah jatuh pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Kapan Mulai Puasa Dzulhijjah? Ini Panduannya

Untuk menjawab pertanyaan kapan mulai puasa Dzulhijjah, berikut ini panduannya.

Kenapa Banyak Orang Menikah di Bulan Dzulhijjah?

Meskipun untuk waktu pelaksanaan pernikahan tidak ada waktu khusus, kenapa banyak orang menikah di Bulan Dzulhijjah?

Begini Hukum Pernikahan Beda Agama Menurut Syariat Islam

Berikut ini pembahasan hukum pernikahan beda agama baik secara syariat Islam maupun negara.

Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Ajukan Pinjaman Online agar Lekas Disetujui

Bagi Anda yang ingin mengetahui tips untuk mempercepat proses verifikasi dan persetujuan pengajuan pinjaman online atau pinjol, simak penjelasan berikut ini.

Cerpen Pembuktian

Aku yakin Djenar pasti jeli membaca cerpenku, dan akan memberikan banyak catatan. Padahal, sejujurnya niatku mengajaknya bertemu bukan untuk keperluan itu.

Cek Arti Mimpi Tenggelam, Benarkah Pertanda Buruk?

Mimpi tenggelam tentu bikin jantung berdebar-debar dan bertanya-tanya apa artinya ya?

Sangat Dianjurkan, Ini Keutamaan Puasa Senin dan Kamis

Banyak amalan yang dapat dilakukan umat Islam untuk menambah pahala. Salah satunya adalah dengan menjalankan puasa Senin-Kamis.

Arti Mimpi Mendapatkan Uang, Pertanda bakal Dapat Rezeki Nomplok?

Mimpi mendapatkan uang tentu bikin bahagia karena bunga tidur itu sering diartikan sebagai pertanda baik, benarkah demikian?

Cerpen Kisah Cinta Lelaki Gandrung

Kata orang-orang, bapakku miskin dan buruk rupa. Mereka bingung mengapa Ibu memilih Bapak, bukannya menjadi istri keempat Pak Warta yang kaya raya.

Apakah Cacar Monyet Berbahaya? Ini Penjelasannya

WHO mencatat hingga Jumat (24/6/2022) ada 70 kematian di Afrika Tengah, apakah virus ini berbahaya bagi manusia?

Mengintip Layanan & Fasilitas Cardiac Center RS Columbia Asia Semarang

Cardiac Center RS Columbia Asia Semarang memiliki layanan untuk penyakit jantung yang lengkap dan fasilitas cathlab standar internasional.

Kenapa Alkohol Bekonang Dinamakan Ciu? Ternyata dari Bahasa China

Tahukah Anda nama ciu yang merupakan alkohol khas dari Bekonang, Sukoharjo dinamai dengan kata dari bahasa Mandarin.

Kasus Cacar Monyet Meluas, Apakah Indonesia Termasuk?

Kasus cacar monyet telah ditemukan di sejumlah negara, bagaimana halnya dengan di Indonesia?

Marshanda Mengalami Manic Episode, Kenali Gejalanya

Kenali gejala manic episode seperti dialami Marshanda saat dikabarkan hilang di Amerika Serikat.

Prosedur Pencarian Orang Hilang di Luar Negeri Seperti Kasus Marshanda

Bila mengalami kejadian serupa Marshanda, bagaimana prosedur pencarian orang hilang di luar negeri?