Ilustrasi laga PSIS Semarang vs PSS Sleman. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG -- PSIS Semarang sukses memenangi duel kandang rasa tandang di kancah Liga 1 musim ini. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu membungkam PSS Sleman dengan skor telak 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019) sore.

Ketiga gol PSIS Semarang masing-masing diciptakan Wallace Costa dari titik putih pada menit ke-22, Claudir Marini Jr. di menit ke-38, dan Septian David Maulana pada menit ke-73.

Kemenangan ini pun membuat PSIS Semarang menghentikan tren negatif tak pernah menang di laga berstatus kandang sejak Juli lalu. Pada enam laga kandang sebelumnya di kancah Liga 1 musim ini, PSIS Semarang tak pernah sekali pun meraih kemenangan.

Meskipun pada laga kandang kali ini, PSIS Semarang harus menggelar laga di markas tim lawan, Stadion Maguwoharjo, menyusul tidak adanya izin dari pihak keamanan laga digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Menghadapi PSS di Stadion Maguwoharjo, PSIS Semarang memang tampil cukup impresif. Tak hanya solid dalam menggalang kekuatan di lini serang, skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu juga tampil konsisten di lini pertahanan. Bahkan, Yevhen Bokhashvili dkk. dibuat 'mati kutu' saat berusaha masuk ke lini pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-22, PSIS Semarang yang mampu memecahkan kebuntuan melalui tendangan penalti Costa. Penalti diperoleh PSIS Semarang setelah Marini dijatuhkan Jajang Sukmara di kotak terlarang. Costa yang menjadi algojo pun sukses melakukan eksekusi penalti.

Ini gol kedua Costa ke gawang PSS yang dijaga Ega Rizky melalui titik putih. Sebelumnya, Costa juga menjebol gawang PSS melalui tendangan penalti pada pertemuan kedua tim kali pertama, Juni lalu.

Unggul 0-1, PSIS Semarang tak mengendurkan serangan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan Marini seusai memanfaatkan sepak pojok Jonathan Cantillana.

Di babak kedua, PSS yang tertinggal 2-0 mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun, lagi-lagi PSS kesulitan dalam membongkar lini pertahanan PSIS Semarang yang tampil disiplin.

Di menit ke-73, PSS yang keasyikan menyerang justru kembali kebobolan. Adalah Septian David Maulana yang menambah derita PSS lewat sepakannya seusai memanfaatkan umpan crossing Fredyan Wahyu.

Susunan pemain
PSIS (3-3-4)

Jandia (gk); Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Fingky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur, Jonathan Cantillana.

Cadangan:
Joko Ribowo (gk), M. Rio, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Eka Febri, Tegar Infantrie, Komarudin

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSS (4-5-1)

Ega Rizky (gk); Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Batata, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Rangga Muslim; Yevhen Bokhashvili

Cadangan: Try Hamdani (gk), Purwoko Yudi, Arif Satyayudha, Sidik Saimma, Anton Putro, Derry Rachman, K.H. Yudo
Pelatih: Seto Nurdiyantoro


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten