Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, mendapat pengawalan ketat pemain Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (26/10/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS)

Solopos.com, SLEMANPSIS Semarang untuk sementara unggul dari PSS Sleman 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019) sore.

Dua gol PSIS Semarang masing-masing diciptakan Wallace Costa melalui titik putih di menit ke-22 dan sundulan Claudir Marini Jr. pada menit ke-38.

Dalam laga yang disiarkan langsung stasiun Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya tampil sebagai tuan rumah. Kendati demikian, laga harus digelar di Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman menyusul tidak turunnya izin dari pihak keamanan PSIS menggelar laga di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Tampil dengan status tuan rumah, PSIS pun tampil ngotot. Begitu juga, PSS yang main di markasnya juga tak mau mengendur.

Alhasil, kedua tim pun menunjukkan permainan dalam tempo tinggi. Kendati demikian, PSIS Semarang yang mampu lebih dulu memecahkan kebuntuan melalui tendangan penalti Costa.

Penalti diperoleh PSIS Semarang setelah Marini dijatuhkan Jajang Sukmara di kotak terlarang. Costa yang menjadi algojo pun sukses melakukan eksekusi penalti.

Ini gol kedua Costa ke gawang PSS yang dijaga Ega Rizky melalui titik putih. Sebelumnya, Costa juga menjebol gawang PSS melalui tendangan penalti pada pertemuan kedua tim kali pertama, Juni lalu.

Unggul 0-1, PSIS Semarang tak mengendurkan serangan. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu bahkan mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan Marini seusai memanfaatkan sepak pojok Jonathan Cantillana.

Susunan pemain
PSIS (3-3-4)
Jandia (gk); Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Fingky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur, Jonathan Cantillana.
Cadangan:
Joko Ribowo (gk), M. Rio, Soni Setiawan, Bayu Nugroho, Eka Febri, Tegar Infantrie, Komarudin
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSS (4-5-1)
Ega Rizky (gk); Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto; Dave Mustaine, Batata, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Rangga Muslim; Yevhen Bokhashvili
Cadangan: Try Hamdani (gk), Purwoko Yudi, Arif Satyayudha, Sidik Saimma, Anton Putro, Derry Rachman, K.H. Yudo
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten