SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, saat sesi jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (25/10/2019). (Semarangpos.com-Media Officer PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, memberikan pujian terhadap Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menjelang pertemuan kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/11/ 2019).

Bambang menilai Seto merupakan pelatih muda yang berkarakter dan memiliki visi permainan yang bagus. Bersama Seto, PSS pun menjelma menjadi tim yang disegani di kancah Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seto itu pelatih muda yang lagi naik. Visi misinya bagus. Punya karakter. Siapa pun yang dimainkan pasti membuat PSS jadi bagus,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Jumat (1/11/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Bambang adanya Seto membuat PSS tidak bergantung dengan satu atau dua pemain. Begitu juga saat menghadapi PSIS Semarang nanti. PSS terancam tidak diperkuat dua pemain asingnya, yakni Alfonso De La Cruz, dan Brian Ferera, yang masih berkutat dengan cedera.

Namun, absennya dua pemain itu diyakini Bambang tak memberikan pengaruh besar bagi penampilan PSS. “Siapa pun yang dimainkan Seto pasti bagus,” ujar Bambang.

Sementara itu, disinggung tentang kekuatan timnya menjelang laga melawan PSS, Bambang mengaku sudah melakukan persiapan. Evaluasi dilakukan terutama pada sektor lini pertahanan, di mana pada laga sebelumnya PSIS Semarang nyaris menelan kekalahan saat menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto.

“Sleman ini grafiknya lagi bagus. Walau demikian kami sudah siap. Persiapan kita lakukan kemarin dengan evaluasi, terutama di lini pertahanan. Pada laga sebelumnya, lini pertahanan seperti mudah kehilangan konsentrasi sehingga gampang kebobolan. Insyallah besok kita bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Di sisi lain, Seto mengaku tak akan meremehkan PSIS Semarang. Terlebih pada pertemuan sebelumnya, yang juga digelar di Stadion Moch Soebroto, PSS kalah dengan skor telak 1-3.

“Semarang [PSIS] tim yang bagus, apalagi mereka punya masa recovery lebih panjang jadi lebih siap. Tapi, apa pun itu kami berharap meraih hasil bagus. Kami main di Sleman, jadi punya motivasi lebih,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Dalam laga nanti, PSIS Semarang akan tampil dengan status sebagai tim tuan rumah. Meski pun laga digelar di markas PSS, yakni Stadion Maguwoharjo.

Laga digelar di kandang PSS karena PSIS Semarang tidak memperoleh izin pihak keamanan untuk menggelar laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya