Protes Minta Akses Toilet Umum, Youtuber Ini BAB di Depan Rumah Ketua DPR
Tangkapan Layar Youtuber buang air besar di depan rumah Ketua DPR Nancy Pelosi. (New York Post)

Solopos.com, SAN FRASISCO -- Seorang Youtuber Amerika Serikat ditahan setelah melakukan siaran langsung buang air besar di jalan masuk rumah Nancy Pelosi Ketua DPR AS. Aksinya ini merupakan protes untuk mendorong pemerintah Amerika Serikat menyediakan akses toilet umum dan membantu para tunawisma.

Kata Dustin Zero Logic, Mahatma Gandhi PKI

Aksi itu disiarkan pada channel Youtubenya bernama Life Mavrek. Diketahui youtuber tersebut bernama Armando. Pria 28 tahun itu mengaku dirinya adalah bagian dari komunitas khusus Youtube yang membuat video streaming langsung dalam kehidupan nyata.

Armando memulai channel Youtubenya setelah menjadi tunawisma enam tahun lalu. Tujuan ia membuat channel youtube itu, untuk menunjukkan kepada para pengikutnya kenyataan kehidupan di jalanan.

Akibat adanya pandemi Covid-19, kehidupannya semakin sulit. Apalagi saat semua bisnis ditutup dan tidak lagi mengizinkan orang-orang untuk menggunakan kamar mandi mereka.

Park Nima: BJ Nyaris Bugil yang Bikin Jaringan Internet China Jebol

Sementara orang-orang yang berkuasa seperti Nancy Pelosi, dapat bepergian ke salon tanpa menggunakan masker, dan menjalani kehidupan sehari-hari mereka tanpa adanya perubahan.

Mencari Rumah Pelosi

Siaran langsung itu terjadi pada Sabtu (12/9/2020). Ia berjalan melalui jalanan di San Fransisco, untuk mencari rumah DPR Nancy Pelosi.

Begitu dia menemukan rumahnya, dia memasang kamera di seberang jalan, dan berjalan ke halaman rumah ketua DPR tersebut. Armando memberi hormat kepada penontonnya, kemudian menurunkan celana dan mulai berjongkok. Setelah beberapa detik, youtuber tersebut berdiri dan menyeka pantatnya sebelum pergi.

Vakum Sembilan Tahun, MUI Wonogiri Dikukuhkan Kembali

Setelah melakukan aksinya itu, Armando berbicara kepada penontonnya bahwa aksi ini untuk Presiden Trump, “Ini untuk Presiden Trump,” ungkapnya.

Video, yang berjudul PeloosiPooper itu ditonton lebih dari 20.000 kali pada Senin pagi. Beberapa waktu kemudian, ia membagikan siaran langsung lainnya yang berjudul Im gonna need a lawyer, yang berarti aku akan membutuhkan pengacara.

Ditahan Polisi

Dalam siaran langsungnya yang kedua itu, Armando mengaku ditahan oleh Polisi Transit Cepat atas permintaan Kepolisian Capitol.

Dalam siarannya yang kedua ia mengaku bahwa interograsi polisi itu menakutkan. Mereka terus bertanya bermacam-macam kepadanya, terutama tentang bagaimana dirinya bercanda buang air besar di depan rumah ketua DPR itu.

Seorang juru bicara kepolisian mengkonfirmasi hal tersebut, tetapi tidak memiliki informasi lebih lanjut. Kantor DPR Nancy Pelosi, dan Kepolisian Capitol pun sampai saat ini belum berkomentar apapun.

Datangi Polres Karanganyar, Annisa Lapor Empat Kucingnya Ditembak Pakai Senapa Angin

Mengutip dari New York Post pada Rabu (16/9/2020), Mando meminta maaf kepada Pelosi lewat akun Twitter pribadinya. Dalam tweet tersebut, ia mengatakan tidak bermaksut buruk kepada siapapun, ketika melakukan aksi itu. Ia juga mengaku bahwa dirinya tidak merasa bangga saat melakukan aksi itu.
Ia hanya berharap aksi protes damainya itu, akan menginspirasi pejabat pemerintahan untuk menyediakan lebih banyak toilet umum bagi mereka para tunawisma.

“Kami membutuhkan lebih banyak akses ke kamar mandi, kami juga membutuhkan lebih banyak akses ke sumber daya di sini,” ungkapnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom