Park Nima: BJ Nyaris Bugil yang Bikin Jaringan Internet China Jebol
Tangkapan layar rekaman webcam Park Nima. (Istimewa/facebook/Park Nima)

Solopos.com, SOLO — Jauh sebelum dunia video streaming ramai seperti hari ini, nama Park Nima sudah mengguncang jagat maya. Bisa jadi, Park Nima adalah sosok yang mendorong melesatnya jumlah broadcast jockey (BJ) seksi di Korea Selatan, China, hingga Taiwan.

Park Nima adalah sosok yang fenomenal di awal dekade 2010-an. Kemunculan perdananya sebagai BJ seksi adalah pada pertengahan 2010. Di tahun 2011 namanya berkibar setelah muncul di WinkTV, sebuah platform siaran langsung berbasis Internet (streaming).

Gabut Gara-Gara Jakarta PSBB Lagi, Dinar Candy Minta Dihamili

WinkTV merupakan layanan video streaming online dengan penyiar utama wanita. Mereka akan menyanyi dan menari di depan webcam sambil mengobrol dengan penonton.

Bikin Geger China

Mengutip sebuah artikel di Daily Lenglui, Rabu (26/8/2020), setelah populer di Korea Selatan, namanya tiba-tiba menjadi sangat populer di China. Kata “Park Nima” menjadi pencarian terpopuler setelah seorang netizen mengunggah potongan-potongan videonya di media sosial China, Weibo.

Sekitar Juli 2012, potongan video-videonya di WinkTV menjejali Weibo. Konon, video yang beredar adalah rekaman pribadi berisi tarian eksotis Park Nima yang memakai pakaian serba minim. Namun, spekulasi ini rupanya pupus.

Nima tampil dalam sejumlah siaran streaming yang akhirnya menjadi yang paling banyak diakses di China. Jumlah pengaksesnya bahkan berkali-kali lipat lebih banyak. Saking banyaknya, server database Internet di China rusak lantaran puluhan juta netizen mengakses situs streaming yang sama demi menyaksikan Park Nima menari memakai seragam suster.

Diantar Suami Temui Pria, PSK Asal Solo Meninggal di Kamar Hotel

Sejurus dengan itu, ada empat video striptis yang tersebar. Video bajakan yang direkam dari siaran langsung Nima tersebut lantas menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Youtube dan Facebook menjadi beberapa media yang ramai unggahan video-video hot Park Nima.

Beberapa pekan setelahnya, akun-akun yang memakai nama Park Nima semakin banyak. Video diduplikasi dan diunggah di situs-situs porno hingga membuat namanya semakin terkenal di kalangan penggemar joget-joget seksi.

Salah satu video memperlihatkan Nima melumuri tubuhnya dari dengan cairan hingga tampak basah mengkilat. Dia juga menari di atas kasur dan sesekali mengajak interaksi penonton. Makin jauh, beberapa video memperlihatkan dirinya merokok dan memperlihatkan payudara.

Berhenti Siaran

Di tengah popularitasnya yang makin fenomenal, Park Nima menghilang. Dia menghentikan siaran di WinkTV dan tiba-tiba tak meneruskan rekamannya pada hari-hari berikutnya. Beredar rumor liar, mulai dari meninggal dunia, sudah menikah, hingga yang paling ekstrem tertangkap karena kasus kriminal.

Ada pula yang menyebut Nima sebenarnya tidak berniat merekam video siaran itu untuk publik. Video siaran itu disebut-sebut hanya untuk koleksi pribadi atau kekasihnya. Namun, kamera web yang dipakainya diretas untuk menyiarkan langsung penampilan hotnya.

Diduga Kena Guna-Guna, Mempelai Pria Ini Ketakutan Lihat Pengantin Wanita

Namun, semuanya masih sebatas rumor. Terlepas dari itu, sosoknya menjadi semakin dicari-cari. Netizen China yang tampak lebih gigih dengan mendirikan forum-forum untuk menjaring orang yang tahu informasi soal Park Nima.

Forum Pencari

Netizen China mendirikan forum diskusi Park Nima di situs pencarian Baidu. Forum ini mengumpulkan lebih dari 600-an anggota dan lebih dari 6.500-an postingan dalam waktu singkat. Sayangnya, forum ini justru membuat cerita-cerita bohong soal Park nima.

Netizen China memposting informasi ke ensiklopedia online China Baidu soal Park Nima. Mereka berspekulasi bahwa gadis ini merupakan penyiar tv kelahiran 6 Desember 1975. Dia disebut lulusan Seoul National University of Fine Art and Music pada tahun 2007. Ia memulai debutnya pada tahun 2007 sebagai penyiar TV untuk KBS, MBC, Mnet, Arirang TV, dan beberapa program seni dan travel.

Namun, kabar ini langsung dibantah netizen di Korea Selatan. Tidak ada presenter Korea bernama Nima, baik itu di stasiun KBS, MBC, Mnet, atau Arirang tv. Netizen Korea Selatan mengaku tidak terpesona dengan Park Nima karena video tersebut tampak seperti layanan webcam berbayar untuk dewasa.

Tren BJ

Tak lama setelah spekulasi terus berkembang, video-video “semacam” Park Nima menjamur. Setidaknya ada puluhan BJ di Korea Selatan yang meraup materi dari siaran langsung sambil mempertontonkan aurat.

Dilarang Masuk Museum Gara-Gara Baju Belahan Dada Rendah, Mahasiswi Ini Protes

Sedangkan Park Nima sendiri masih terus misterius hingga sekarang. Namanya bahkan menjadi kata terlarang di situs pencarian beberapa negara. Coba saja ketik nama “Park Nima” di Google tanpa VPN, Anda tak akan diarahkan ke video-videonya yang diunggah di Youtube.

Barangkali dari Park Nima pula, situs streaming di Korea Selatan dan China mulai bebenah. Seiring dengan kemunculan ikon-ikon baru, para BJ menampilkan pertunjukan seksi tanpa memperlihatkan ketelanjangan. Situs-situs itu bahkan menerapkan aturan ketat yang mereka sebut sebagai “pedoman komunitas” agar tak ada lagi siaran dengan mempertontonkan konten ketelanjangan.

AfreecaTV contohnya. Situs ini menjadi platform bertumbuhnya streamer-streamer seksi yang telah banyak dikenal. Youtube di Korea Selatan juga dipakai untuk memperlihatkan pertunjukan semacam ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom