SOLOPOS.COM - Wigung Wratsangka. (Instagram @wigung_wratsangka)

Solopos.com, SOLO-Sosok Wigung Wratsangka yang menjadi MC atau pranatacara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menarik perhatian warganet, sehingga profilnya bikin penasaran. Siapakah Wigung Wratsangka? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah menjadi suami istri setelah melakukan ijab kabul di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Ijab kabul dilakukan oleh petugas KUA Depok, Sleman, Yogyakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Erina dan Kesang dinikahkan langsung oleh wali nikah yang juga kakak sulung Erina, Allen Gudono. Allen menggantikan mendiang ayahnya, Profeso Gudono yang telah meninggal dunia pada 2016. Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono menjadi saksi nikah dari Kaesang dan Mensesneg Pratikno menjadi saksi pernikahan.

Baca Juga: Lengkap! Ini Rangkaian Akad hingga Upacara Adat Pernikahan Kaesang-Erina

Terlihat profesional dan luwes menjadi MC pernikahan Kaesang-Erina, profil Wigung Wratsangka pun bikin penasaran warganet. Bahkan tak sedikit warganet memuji penampilan dari suami Dani Wigung itu.

Dikutip dari berbagai sumber, Wigung Wratsangka lahir di Pacitan, 19 September 1967.  Wigung Wratsangka merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Rupanya, Wigung Wratsangka telah puluhan tahun menjalani profesi sebagai pembawa acara pernikahan tradisional. Tepatnya, Wigung sudah mulai menjadi MC atau pranatacara upacara tradisional pada tahun 1987. Selain itu, bersama istri mereka mendirikan wedding organizer Pengantin Production yang juga menangani pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Tweet Pertama Kaesang Pangarep Setelah Resmi Jadi Suami Erina Gudono

Selain menjadi pembawa acara, Wigung Wratsangka diketahui juga aktif dalam berbagai seminar budayawan dan seniman Jawa. Pada tahun 2019, Wigung Wratsangka meraih anugerah penghargaan kategori Pelaku dan atau Pelestari Adat oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Profil Wigung Wratsangka sebagai MC bukan hanya menangani pernikahan Kaesang-Erina, melainkan dia juga pernah menjadi pembawa acara pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pernikahan putra dan putri Sultan Hamengku Buwono X, Paku Alam VII, Paku Alam IX dan Paku Alam X dan ditunjuk sebagai MC pertama kali dalam sejarah, untuk upacara adat Tingkeban GKR Hayu di Keraton Jogja.

Dalam kehidupan rumah tangga, diketahui Wigung telah menikah dengan Dani Wigung. Mereka berdua memiliki wedding organizer bernama Pengantin Production. Wigung sering membagikan aktivitasnya saat menjadi pambiwara atau saat kerja bareng istrinya.

Baca Juga: Jan Ethes dan Sedah Mirah Bawakan Cincin Kawin Kaesang dan Erina

“BEJA DUWE BOJO…Gelem ngancani bungah susah,bebarengan nyambutgawe,atine apik,ora tau drengki srei dahwen open panasten,sabar tur bekti gemati karo wong lanang…saya tuwa saya mundhak tresna…mundhak ayu tur saya mundhak lucu… ..muga muga tutug momong anak putu ya Buu,” tulisnya di salah satu unggahan yang memperlihatkan foto dirinya dan sang istri.

“Pasangan satu frekuensi memang oye,” puji warganet di salah satu unggahan Wigung di Instagram @wigung_wratsangka seperti dikutip pada Sabtu (10/12/2022).

“Aamiin.YRA. Alhamdulillah.. Marakke meri…. Benar2 patut buat contoh,”  puji @mamik.p_mc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya