SOLOPOS.COM - Jan Ethes dan Sedah Mirah menjadi pembawa cincin kawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). (tangkapan layar Youtube SCTV)

Solopos.com, SOLO-Jan Ethes dan Sedah Mirah membawakan cincin kawin untuk Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Momen tersebut setelah Kaesang dan Erina sah menjadi suami istri.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah menjadi suami istri setelah melakukan ijab kabul di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Ijab kabul dilakukan oleh petugas KUA Depok, Sleman, Yogyakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Erina dan Kesang dinikahkan langsung oleh wali nikah yang juga kakak sulung Erina, Allen Gudono. Allen menggantikan mendiang ayahnya, Mohammad Gudono.  Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono menjadi saksi nikah dari Kaesang dan Mensesneg Pratikno menjadi saksi pernikahan.

Baca Juga: Sah! Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Jadi Suami Istri

Kaesang memberikan mahar Erina dengan seperangkat alat salat, uang sebesar Rp300.000, dan logam mulia. Logam itu ditata secara berurutan dalam bingkai kaca, melambangkan tanggal pernikahan mereka yakni pada Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga: Mantan Pengasuh Beberkan Masa Kecil Erina Gudono

Setelah sah jadi suami istri, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun menuju ke pelaminan. Acara selanjutnya adalah memakaikan cincin pernikahan.

Dipantau dari kanal Youtube SCTV, Jan Ethes dan Sedah Mirah membawakan cincin kawin Kaesang dan Erina. Jan Enthes mengenakan setelan beskap.  Setelah tiba di pelaminan, kedua anak tersebut berfoto bersama mempelai. Mereka juga melambaikan tangan kepada para tamu undangan.

Baca Juga: Tujuh Jenis Bunga akan Warnai Dekorasi Pernikahan Kaesang-Erina

Setelah itu Kaesang pun memasangkan cincin di jari manis Erina. Hal yang sama juga dilakukan Erina dengan memasangkan cincin di jari suaminya.

Sebelumnya, Kaesang bisa mengucapkan ijab dengan lancar. Kedua mempelai tak dapat menyembunyikan kebahagiaan mereka. Mereka tersenyum lega setelah ijab kabul selesai.

Setelah ijab kabul selesai, Kaesang dan Erina menandatangani buku nikah lalu menerima buku nikah, KTP, dan sertifikat bimbingan nikah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya