SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SOLO-Tweet pertama Kaesang Pangarep setelah resmi menjadi suami Erina Gudono jadi sorotan warganet. Alhasil nama putra Presiden Joko Widodo itu pun masuk jajaran trending topic di Twitter pada Sabtu (10/12/2022).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah menjadi suami istri setelah melakukan ijab kabul di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Ijab kabul dilakukan oleh petugas KUA Depok, Sleman, Yogyakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Erina dan Kesang dinikahkan langsung oleh wali nikah yang juga kakak sulung Erina, Allen Gudono. Allen menggantikan mendiang ayahnya, Mohammad Gudono. Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono menjadi saksi nikah dari Kaesang dan Mensesneg Pratikno menjadi saksi pernikahan.  Kaesang memberikan mahar Erina dengan seperangkat alat salat, uang sebesar Rp300.000, dan logam mulia. Logam itu ditata secara berurutan dalam bingkai kaca, melambangkan tanggal pernikahan mereka yakni pada Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga: Jalani Akad Nikah, Kaesang Lancar Baca Ijab Kabul

Tak sedikit warganet membahas tweet pertama Kaesang Pangarep setelah resmi jadi suami Erina alhasil hingga Sabtu pukul 16.20 WIB sudah ada 31,8 ribu tweet memakai nama dirinya. “SUDAH SAH WOI,” demikian cuitnya dikutip Solopos.com dari Twitter @kaesangp.

Alhasil cuitan tersebut mendapat sambutan hangat warganet. Tidak sedikit warganet merasa geli dengan ulah putra Presiden Joko Widodo itu lantaran langsung aktif di media sosial setelah menikah.

“Bisa”nya main twt,” balas @seagull_koko.

Baca Juga: Erina Gudono Unggah Prosesi Dulang Pungkasan

“Kok sempetmen ngetweet ki, pora repot?” balas @rivoluzione.

” sempet²nya ngetweet,” tulis @akuamannnn.

“Sempet” ijh ngetweet,” ledek @MasGpunya.

“Wes gek disalimi tamune malah nge tweet awowkwowkwok,” tulis @jenojohayo.

“isoh isohe ngetwitt,” tulis @chocolatosnyam2.

“Udah selesai acaranya mas? Kok sempet ngetweet?” tulis @lonelywhale.

Baca Juga: Jan Ethes dan Sedah Mirah Bawakan Cincin Kawin Kaesang dan Erina

Sebagaimana diketahui Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sah menjadi suami istri. Setelah akad nikah, acara dilanjutkan dengan prosesi panggih pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diiringi gending yang sakral. Gending yang digunakan mengacu pada pakem pranatan dan lampah-lampahan upacara pernikahan putra-putri Keraton Yogyakarta.

Ada tiga gending yang akan mengiringi jalannya prosesi adat panggih pengantin yang dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Ketiga gending tersebut antara lain bindri, ladrang pengantin, dan boyong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya